Test Ride New Yamaha R25: Modal USD Baru, Menikung Jadi Lebih Menyenangkan!

Test Ride New Yamaha R25

Akhirnya saya mendapatkan juga kesempatan test ride New Yamaha R25 nih guys. Test ride New Yamaha R25 tersebut berlangsung kemarin pagi, tepatnya di International Sentul Circuit. Setidaknya ada 2 hal yang menjadi sorotan saya dalam sesi test ride kali ini. Seberapa berpengaruhnya USD depan dan juga seberapa berpengaruhnya desain fairing baru yang katanya lebih aerodinamis?

Sebelum sesi test ride para awak media, blogger dan vlogger diminta untuk cek kesehatan terlebih dahulu. Wah saya sempet deg-degan juga nih guys, khawatir enggak lulus tes.. tapi alhamdulillah lulus juga hehehe  🙂  .

Beruntung saya masuk dalam grup test ride New Yamaha R25 pertama, saya masuk berbarengan dengan beberapa media besar, ada juga blogger wak Taufik TMC Blog dan juga vlogger JodieMotoVlog.

Perlu dicatat bahwa motor ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Jadi pada sesi test ride New Yamaha R25 ini saya hanya memfokuskan pada 2 titik yakni soal performa USD dan tingkat efektifitas desain fairing baru. Faktor mesin sama sekali enggak akan saya bahas ya guys..

Test Ride New Yamaha R25

Ini dia Artikel Test Ride New Yamaha R25

Performa USD Maksimal Banget!

Kalau ada diantara teman-teman sekalian yang menganggap USD hanya sebatas mendongkrak penampilan, kalian mesti koreksi lagi deh anggapan tersebut. Pada kesempatan test ride New Yamaha R25 kali ini saya seperti merasakan bahwa Yamaha telah memberikan ubahan besar.

Hal itu sangat terasa ketika New Yamaha R25 diajak untuk melibas tikungan. Berkat menggunakan suspensi depan baru dengan model USD, handling terasa jauh lebih baik ketimbang versi terdahulu.  Bahkan ketika melewati lintasan S kecil di sirkuit Sentul, motor begitu lincah dan menurut ditekuk kekiri dan kekanan.

Fairing Baru Lebih Enak Ngebelah Angin!

Test Ride New Yamaha R25 ini terasa sangat maksimal bagi saya, karena saya bisa melakukannya hingga 2 sesi. Sesi pertama sebanyak 4 lap, terasa kurang puas karena speed dibatasi banget.

Nah pada kesempatan yang kedua saya baru benar-benar bisa merasakan sensasi berkendara cepat diatas New Yamaha R25. Bahkan menurut saya pada sesi test ride New Yamaha R25 yang kedua ini gokil banget, rata-rata isinya rider pro..!

Apalagi Om Arief dari YRA, widih.. cepet banget ilangnya wkwkwk.. Back to the topic ya guys. New Yamaha R25 ini berdandan dengan fairing baru bukan semata-mata untuk tampil lebih segar saja. New Yamaha R25 ini diklaim lebih cepat 8kpj berkat desain yang lebih aerodinamis tekbukti nyata kok.  Ya meski saya sebatas rider amatiran yang pakai wearpack boleh minjem, seenggaknya saya bisa membedakan performa versi sebelumnya dengan yang baru.

New Yamaha R25 ini memang terbukti aerodinamis banget, saat sedang gaspol ditrek lurus motor ini enggak terasa goyang sama sekali. Bahkan ketika new Yamaha R25 digeber oleh rider amatiran seperti saya ini, masi bisa tembus 164kpj. Mungkin bisa sampai 170kpj jika saya rem setelah titik 200 menjelang R1.

Video Test Ride New Yamaha R25

Well, setelah membaca 400an kata artikel test ride New Yamaha R25. Biar lebih asik lagi yuk silahkan ditonton videonya guys. Jangan lupa like & subscribe ya guys!

Thank for reading & watching..!

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

10 Kelebihan Yamaha FreeGo Berikut Ini Bikin Minder Skutik Lain di Kelasnya!

Jepretan Foto Saat RI1 Kepincut Yamaha R1 di Booth Yamaha IMOS 2018

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *