Modifikasi Yamaha X-Ride: Mesin Cuma Diginiin, Tadinya Lemot Sekarang Jadi Ngacir!

Awalnya sih enggak kefiikiran untuk Modifikasi Yamaha X-Ride punya saya, sampai kemudian saya disalip Lexi. Kejadian itu berlangsung singkat tapi sangat berkesan, tau sendiri kan jalanan di Parung, lurus dan panjang. Motor saya lari 70kpj sudah enggap-enggapan, lah Lexi lewat begitu saja dan maki menjauh.

Iseng deh saya curhat di Facebook perihal kejadian tersebut. Ternyata owner bengkel XP Modification ikutan memantau nih guys. FYI bengkel doi spesialis modifikasi mesin loh, salah satu karyanya yakni Yamaha XMAX 250 silver yang pernah saya coba waktu itu. XMAX 250 full modifikasi sektor mesin, sekali gas enggak berasa masuk 140kpj wkwkwk..  :mrgreen:  Tapi asiknya mesin aman untuk harian, aneh kan guys.

Nah saya mendapat tawaran untuk digarap dibengkel beliau. Namun sayangnya agak sulit untuk melakukan modifikasi Yamaha X-Ride milik saya. Harap maklum guys, karena motor selalu dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Modifikasi Yamaha X-ride Garapan XP Modification

Alhamdulillah kesempatan itu datang juga, beberapa waktu lalu saya bepergian keluar kota selama kurang lebih 1 minggu. Motor saya tinggal dibengkel XP Modification, untuk digarap langsung oleh opa Andre dan dibantu 2 mekanik andalannya.

Singkat kata saya sudah kembali di Jakarta, kemudian motor langsung saja jajal. Geleng-geleng kepala saya dibuatnya. Bagaimana mungkin motor yang tadinya lemot banget sekarang kok larinya enteng bangeeet?.. Hanya dalam jarak pendek Yamaha X-Ride lama kepunyaan saya bisa tembus 90an kpj. Padahal sebelumnya lari 75kpj aja perlu trek yang panjaaaaaang…

Silahkan ditonton video dibawah ini ya:

Sewaktu pulang dari Bogor menuju Jakarta sekitar jam 11 malam pun sempat kaget lagi. Dalam perjalanan pulang melewati banyak jalan panjang dan lengang tanpa terasa spedometer  saya sudah mentok. FYI motor saya sudah menggunakan spedometer KTC full digital.

Spedometer tersebut hanya menampilkan 2 digit saja guys. Jadi otomatis mentok diangka 99kpj, padahal sepupu saya yang riding dengan Soul GT sempat bilang dia ngikutin saya dari belakang. Naik Soul GT sudah masuk angka 100kpj namun X-Ride saya malah makin jauh tak terkejar.

Makin penasaran saya langsung tanya ke opa Andre. Jadi modifkasi Yamaha X-Ride yang dikerjakan itu apa saja sih?.. Menurut keterangan beliau modifikasi Yamaha X-Ride yang dilakukan disektor mesin itu setidaknya ada 3 item. diantaranya:

Modifikasi Yamaha X-Ride Sektor Mesin

  1. Porting polish
  2. Naik kompresi
  3. Ganti kem dan sedikit diubah

Gimana guys? ternyata sedikit saja ya yang diubah, tapi hasilnya maksimal. Eits, meski simple tetapi perlu keterampilan khusus, enggak bisa asal oprek. Kerja mesti rapih dan hitung-hitungannya mesti pas!

Buat kalian yang ingin konsultasi seputar modifikasi mesin, kalian bisa langsung kontak opa Andre melalui Whatsap 081905222112

Atau bisa langsung datang ke bengkelnya:

Biasanya sepeda motor yang digarap XP Modification itu motor sport 250cc dan Maxi Scooter. Tapi sebenarnya motor apa saja bisa kok hehehe.

Well, thanks for reading ya guys.. baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Test Ride Yamaha FreeGo : Fungsi Maksimal, Performa Handal.. Perfect!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

5 tanggapan untuk “Modifikasi Yamaha X-Ride: Mesin Cuma Diginiin, Tadinya Lemot Sekarang Jadi Ngacir!

  • 14 November 2018 pada 07:52
    Permalink

    biayanya berapa tuh om?

    Balas
    • 14 November 2018 pada 07:59
      Permalink

      Bisa langsung tanya ke bengkel ya..
      Saya cantumkan no wa..
      Siapa tau dikasih harga spesial
      Hehehe

      Balas
  • 15 November 2018 pada 13:03
    Permalink

    Hmm Jkt ya.., kalau di Bdg kira2 di mana ya yg recommended?

    Balas
  • 24 November 2018 pada 12:31
    Permalink

    Masih terima skutik kelas rakyat…salut deh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *