YIMM Jual MT-15, Apakah AHM Terpancing Untuk Jual Honda CB150R ExMotion?

Berharap AHM segera jual Honda CB150R ExMotion? tidak semudah itu Ferguso…  😀  .  Yups, jika dilihat sekilas memang sepertinya ada kemiripan antara Honda CB150R yang ada di Indonesia dengan CB150R ExMotion. Karena memang kedua motor tersebut menggunakan basis mesin yang mirip.

Namun ternyata jika dilihat secara detail Honda CB150R ExMotion sangat jauh berbeda sekali dibanding Honda CB150R yang dijual disini. Bahkan perbedaan tersebut berawal dari hal yang sangat mendasar yakni rangka yang digunakan. Honda CBR150R menggunakan rangka Diamond sedangkan CB150R ExMotion menggunakan rangka Inner Pivot Type Diamond.

Kemudian perbedaan lainnya terletak pada swing arm Honda CB150R ExMoticon yang seperti Yamaha R15. Tampilan modern dan kekar ala banana swing arm, pokoknya keren deh guys. Tidak lupa juga suspensi depan Honda CB150R ExMoticon sudah USD, berbeda sekali dengan CB150R yang masih teleskopik.

Honda CB150R ExMotion Kapan Masuk Indonesia?

Menurut saya AHM perlu waktu yang cukup lama untuk membuat Honda CB150R ExMoticon. Maksud saya disini ya ExMoticon yang seperti ada di Thailand sana, beda cerita lagi jika ada strategi lain yang diterapkan oleh AHM. Misalnya membuat Honda CB150R ExMoticon dengan “kearifan lokal” agar dapat dibuat dengan cepat. Misalnya diperbanyak common parts dengan CB150R. Bukan hanya mesin, bisa juga menggunakan rangka yang sama, swing arm yang sama. Kalau USD menurut saya AHM tidak begitu kesulitan mengingat CRF150 sudah pakai USD.

Ternyata rintangannya bukan hanya banyaknya perbedaan antara Honda CB150R Exmotion dengan CB150R yang ada disini.  Saya temui satu artikel menarik dari detik.com perihal alasan mengapa AHM tidak menjual CB150R Exmotion di Indonesia.

Berikut saya kutip dari artikel detik.com… “CB150R Exmotion mungkin secara desain menarik. Tapi kalau kami (AHM) lihat dari segi riding position dan segala macamnya, beberapa kali kami melakukan riset, itu kok kayaknya belum cocok sama pengguna (motor) di Indonesia,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Eits, jangan pesimis dulu guys, artikel detik tersebut rilis pada bulan Novermber 2018 atau dengan kata lain belum ada Yamaha MT-15. Melihat dari yang sudah-sudah sih biasanya AHM bakal respon produk-produk baru keluaran Yamaha.

Gimana menurut kalian guys, perlu enggak sih AHM boyong Honda CB150R ExMotion ke Indonesia?

Well, baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Top Speed Honda CBR250RR Ini Tembus 230 Kpj, Tapi Aman Buat Toring!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

7 tanggapan untuk “YIMM Jual MT-15, Apakah AHM Terpancing Untuk Jual Honda CB150R ExMotion?

  • 26 Januari 2019 pada 11:12
    Permalink

    Biasa om,kalau nnti mt laris manis AHM jg akan ikut jual exmotion 150 dngn “kearifan lokal”nya…

    Balas
  • 26 Januari 2019 pada 20:29
    Permalink

    Lebih besar ini ceruk/segmentasi drpd mt15. Lebih mild. Terutama lampfront

    Balas
  • 27 Januari 2019 pada 17:58
    Permalink

    Sekali follower, selamanya akan jadi follower… Heran? Katanya pabrikan raksasa dgn duit melimpah ruah, tapi gak berani (jarang banget) jadi first mover?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *