Tantangan Terbesar New Yamaha NMAX: Bukan Desain dan Fitur, Tetapi Soal Harga

Urusan desain menawan dan fitur yang menggoda merupakan perkara kecil untuk Yamaha. Nah pada New Yamaha NMAX mulai bertebaran nih mengenai gambar-gambar prediksinya. Saya sih enggak mau pusing disitu karena Yamaha sudah memiliki tim desain yang sangat profesional. Enggak percaya? silahkan tengok Yamaha Aerox 155, Yamaha R15 dan yang terakhir Yamaha MT-15.

Yamaha MT-15 hadir dengan tampilan yang sangat berkelas, begitu tegas dan elegan bahkan sangar khas MT series. Bahkan jika boleh saya bilang, Yamaha MT-15 sukses mempermalukan kakaknya sendiri yakni MT-25 yang tampil biasa-biasa saja….  :mrgreen:

Yamaha R15 pun sama gantengnya, bahkan dikelas sport 150cc fairing saya berani bilang bahwa motor ini yang paling keren diantara 2 rivalnya. Alasannya jelas banget, suspensi depan USD dan swingarm banana dilihatnya bikin moge look banget.

Terakhir Yamaha Aerox 155, siapa sangka Yamaha bisa membuat skutik gambot se-sporty ini? sporty maksimal dan enggak nanggung guys! Bahkan saya rasa kalau emblemnya diganti menjadi Ducati atau Aprilia, masih pantas-pantas saja. Karena motor ini memang memiliki desain yang super banget, beda dari yang lain.

Bagaimana dengan fitur? wah jangan meragukan Yamaha deh urusan fitur, kalau enggak percaya cek saja fitur VVA. Disaat motor lain hadir dengan mesin “konvensional”, Yamaha dengan percaya dirinya menghadirkan mesin berteknologi canggih yakni VVA.

Smart Key System pun bukan hal baru buat Yamaha, Yamaha sudah benamkan fitur tersebut pada Yamaha Aerox 155VVA, Yamaha XMAX 250 dan Yamaha FreeGo 125.

Tantangan New Yamaha NMAX 155

Sejatinya Yamaha NMAX sudah tampil dengan cukup bagus. Namun dengan adanya pesain serius dikelasnya tentu Yamaha enggak bisa duduk manis sembari melihat pangsa pasarnya dikeruk sedikit demi sedikit oleh kompetitor. Saya yakin betul Yamaha sudah menyiapkan baik-baik New Yamaha NMAX dalam waktu dekat (setidaknya launching ditahun ini).

Seperti yang sudah saya jabarkan diatas, tantangan terbesar Yamaha adalah soal harga. Jika ditambah beberapa fitur unggulan nantinya New Yamaha NMAX bakal dijual diharga berapa? salah-salah justru bakal merusak dominasi NMAX dikelas Maxi 150.

Yamaha NMAX memiliki mesin yang canggih dikelasnya, berbeda dengan rivalnya yang pakai mesin “konvensional” sehingga leluasa menambahkan fitur Smart Key System. Nah NMAX sendiri terlihat memiliki kekurangan disisi fitur Smart Key System dan lampu yang belum full LED. Okelah jika hanya upgrade desain dan lampu full LED, namun jika semua NMAX hadir dengan Smart Key System tentu jadi ganjalan tersendiri untuk Yamaha.

Apakah ini jalan buntu? oh tentu tidak guys, Yamaha masih punya 1 cara untuk mengatasi masalah ini. Saya yakin betul Yamaha bakal keluarkan tipe baru di New Yamaha NMAX guna menyiasati persoalan harga. Bisa saja nanti New Yamaha NMAX bakal ada beberapa tipe seperti:

  • NMAX 155 (Standar)
  • NMAX 155 ABS (Full ABS 2 Channel, bukan ABS kaleng-kaleng)
  • NMAX 155 S (Keyless)
  • NMAX 155 S ABS (Keyless & ABS)

Tentunya saya juga yakin betul New Yamaha NMAX bakal tetap mengadopsi suspensi belakang tabung (normal, enggak bengkok) dan CVT yang prima (enggak gredek).

Oke guys, segini dulu ya artikel kali ini… thanks for reading..!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

3 tanggapan untuk “Tantangan Terbesar New Yamaha NMAX: Bukan Desain dan Fitur, Tetapi Soal Harga

  • 2 Maret 2019 pada 11:00
    Permalink

    ABS kaleng-kaleng.
    Kaleng ABC (sarden Wkwkwkwkwk)
    Plastik icikiwir pula. Tapi pada manggut2 saza.

    Balas
  • 2 Maret 2019 pada 21:19
    Permalink

    Mantap.. Lihat sebelah heboh mukanya penuh dgn lampu yg menyilaukan..

    Balas
    • 3 Maret 2019 pada 10:10
      Permalink

      Skutik Dimensi Gedi. Design kaga Maxi. Tapi Baplang aka Muka Lebar

      Hiii… Tatuutttt……

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *