Harga Cover Body NMAX VS PCX 150: Mana yang Lebih Terjangkau?

Ada ungkapan yang cukup terkenal dikalangan masyarakat umum “Ada harga, ada barang”. Maksud dari ungkapan tersebut barang mahal itu umumnya jelas bagus. Namun ternyata itu tidak berlaku dalam hal perbandingan harga cover body NMAX VS PCX 150 Lokal.

Sebenarnya agak membingungkan juga menghitung perbandingan harga cover body NMAX dengan Honda PCX 150 Lokal. Salah satu penyebabnya adalah adanya perbedaan harga cover body PCX 150 Lokal antara satu warna dengan warna yang lainnya. Harganya  seperti bertingkat-tingkat, misalnya cover body belakang sebelah kanan warna hitam seharga 360 ribu rupiah. Sedangkan warna putih 370 ribu rupiah, kemudian warna merah lebih mahal lagi menjadi 400 ribu rupiah. Warna termahal yakni warna emas yakni tembus harga 440 ribu rupiah.

Lain pabrikan ternyata lain lagi harga cover body-nya guys, berbeda dengan Honda justru Yamaha memukul rata semua harga sparepart cover body NMAX. Mau warna hitam, warna biru, warna putih, abu-abu hingga merah harganya sama semua.

Ada satu lagi kendalanya dalam proses penulisan artikel harga cover body NMAX VS PCX 150 Lokal. Jika Yamaha memiliki situs website dengan detail informasi mengenai daftar sparepart beserta harga HET, website resmi Honda justru tidak memiliki halaman khusus mengenai detail informasi serupa (CMIIW). Bahkan Yamaha punya aplikasi khusus katalog sparepart di android atau iOS.

Beruntung saya menemukan website Honda Cengkareng yang menurut saya isinya sangat informatif dan sangat membantu sekali. Diwebsite tersebut tertera mengenai informasi harga sparepart dan asiknya lagi bisa sekalian belanja online disitu. Luar biasanya lagi Honda Cengkareng membuat halaman khusus berisi tentang diangram cover body sesuai masing-masing tipe motor dan warnanya, keren banget!

Harga Cover body NMAX

Saya bahas harga cover body NMAX terlebih dahulu ya guys.Total harga cover body NMAX sebanyak 33 item hanya tembus Rp.2.334.000. (Termasuk bagasi, cover stang, cover knalpot, cover radiator dan lain-lain sesuai daftar dibawah ini). Berhubung daftar cover body PCX 150 Lokal tidak termasuk visor, maka saya kurangi 140 ribu rupiah ya. Total menjadi Rp.2.194.000,-.

Bagaimana dengan harga set cover body Honda PCX 150 Lokal? cukup mengagetkan sih buat saya. Karena untuk ukuran motor maxi skutik 150cc harga cover body-nya cukup bikin hilang selera makan hehehe.  Ya ini dia harga total cover body Honda PCX 150 Lokal, setelah dihitung secara total tembus harga Rp.5.300.500,-.

Untuk detailnya silahkan lihat gambar dibawah ini ya guys:

Pada bagian panel body tanpa warna sebenarnya sparepart PCX 150 Lokal terbilang murah, namun pada bagian panel body full pengecatan justru mahal banget. Uniknya lagi ya seperti yang tadi saya bilang guys, beda warna beda harga. Barangkali ada yang tau mengapa bisa begitu, boleh isi kolom komentar ya hehehe.

Harga Cover Body NMAX Lebih Murah

Harga cover body NMAX terbukti jauh lebih murah ketimbang PCX 150 Lokal. Jika dihitung maka diketahui harga total cover body PCX 150 lokal lebih mahal Rp.3.106.500,- dari NMAX. Meski Yamaha terbilang jauh lebih murah namun urusan kualitas jangan dipandang remeh ya guys. Karena urusan pengecatan Yamaha terbiasa memperhatikan exclusive quality, bahkan pada sektor pembuatan piano dan sektor marine Yamaha dituntut untuk bisa high quality appearance.

Last, harapan saya semoga kedepannya pihak AHM menyediakan akses yang mudah kepada konsumennya untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai daftar harga sparepart dan ketersediaanya. Jangan sampai konsumen mudah dalam membeli motornya namun merasa kesulitan merawat motor yang sudah dibeli tersebut.

Bagi yang ingin berkomentar, yuk silahkan isi kolom komentar dibawah ini ya guys…

Thanks for reading ya!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

4 tanggapan untuk “Harga Cover Body NMAX VS PCX 150: Mana yang Lebih Terjangkau?

  • 5 Maret 2019 pada 00:44
    Permalink

    Tolong mas…. Body depan/muka pcx disuruh ngurangi dimensi lebarnya.
    Lampu led yg kayak tanduk rusa juga diubah. Waduhh… Eneg sekali lihatnya saya mas… Apa sih yang ada di kepala mereka yang beli?

    Balas
    • 5 Maret 2019 pada 12:40
      Permalink

      hanya merk yg mereka beli bos, mau culun alias malu2in alias jelek markewet mukanya dan desain keseluruhan dan kualitas kalah telak dari nmax, ya mereka beli merk.. Begitulah..

      Balas
  • 5 Maret 2019 pada 10:07
    Permalink

    Permainan, biar dipandang berkelas, plastik cetakan kok mahal hanya orang idiot yang beli

    Balas
  • 8 Maret 2019 pada 16:08
    Permalink

    Plastik bodi PCX mudah belang2 ganti warna. Punya ane ni, trpaksa harus nano coating. Nambah beberapa juta.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *