Belum Genap 12.000KM Kampas Ganda Forza Rompal, Pas Dicari Sparepartnya Langka!

Belum Genap 12.000KM Kampas Ganda Forza Rompal, Pas Dicari Sparepartnya Langka!

28 Juni 2019 0 By permanatriaz

Kejadian kampas ganda Forza rompal sudah sejak beberapa hari lalu. Namun baru hari ini bisa saya tuliskan artikelnya karena baru saja mendapatkan ijin dari pemiliknya. Adalah om Agus Setyawan pemilik Honda Forza 250 yang belum genap berjalan 12.000KM.

Menurut keterangan beliau, pada tanggal 21 Juni 2019 motornya mengalami mogok ketika dibawa oleh temannya. kemudian setelah dicek ternyata kampas ganda sudah habis (kampas ganda Forza rompal). Setelah itu berniat order separepart ke dealer Honda yang lumayan besar di Malang. Namun ternyata parts tersebut harus indent selama 45 hari lamanya, hal tersebut membuat om Agus merasa kecewa.

Nah pagi tadi saya melihat lagi postingan dari Om Agus, saya kutip langsung ya guys, silahkan disimak.

“TERBUAI NAMA BESAR HONDA.

matic honda forza rental kami terpaksa ngandang saat km nyentuh diangka 11.700 km, tepatnya seminggu lebih hanya karena part pengganti tak tersedia di dealer dan di janjikan 45 hari.

Akhirnya..kami mesti belanja online buat part pengganti agar unit tetap bisa jalan.
Gak ada yg salah honda jual forza 250 cc.
cuma sayangnya….hal paling konyol adalah tdk tersedianya part yg ready di dealer yang berlabel WINGS.padahal…sudah ratusan forza yang berkeliaran di jalan.

Baik lah honda, mulai sekarang aku berfikir ulang buat beli produk premium mu.

Belajarlah dari penjual motor lain..partnya melimpah.
Ketika aku cari part ducati, harley, vespa , yamaha kawasaki jaringannya lengkap dan tersedia.gak pusing bro..
Bahkan kita punya banyak pilihan mau part ori atau alternatif bahkan aftermaketpun berlimpah.

Kecewa berat pasti lah..

Semoga kita tetep bisa lebih kreatif dlm mencaari solusi part dan gak perlu mengandalkan dealer.

Inilah bangganya jadi orang indonesia,selalu bisa “ngakal”in dalam kesulitan.

BAGAIMANA HONDA?
kamu akan baik baik saja dengan jeritan iniΒ 😁😁😁”

Sumber:Β https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2398984283455258&id=100000311300115&sfnsn=mo

Kampas Ganda Forza Rompal

Saya pribadi hanya bisa membantu share ulang keluhan om Agus di Facebook saya, alhamdulillah cukup ramai teman-teman yang merespon. Akhirnya sparepart tersebut berhasil didapatkan di marketplace online.

FYI nih guys, om Agus ini pemilik rental sepeda motor didaerah Malang. Unit yang beliau milik terbilang cukup banyak loh, salah satunya tipe Yamaha XMAX 250. Saya sempat menanyakan bagaimana kondisi Yamaha XMAX 250 yang juga dipakai untuk kendaraan rental.

Menurut keterangan dari beliau justru XMAX 250 yang notabene motor lokal made in Indonesia tidak mengalami kendala berarti memasuki 27.000KM. Roller pun ketika memasuki jarak tempuh 20.000KM sempat dicek, ternyata masih bagus dan sampai 27.000KM masih terus dipakai.

Well, semoga kejadian ini dapat diambil hikmahnya ya.Β  Ketersediaan sparepart fast moving memang merupakan hal yang penting bagi konsumen. Apalagi jika sepeda motornya digunakan untuk penopang mencari nafkah ya, semaksimal mungkin motor mesti terus bisa dipakai. Adapun sparepart slow moving bukan berarti dianggap remeh, jika memang mesti indent ya mesti jelas juga kapan bisa datang barang.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Alarm Honda Vario 125 & 150 Terbaik: REV Immobilizer, Garansi 1 Tahun dan Pemasangan PnP

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...