YSR 2019 Seri 1: Adu Riset Tunner Terbaik Oprek Motor All New R15 di Sentul!

YSR 2019 seri 1 berjalan dengan sukses. Total ada sebanyak lebih dari 200 peserta ikut meramaikan jalannya seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (22-23 Juni). FYI guys, ini merupakan kompetisi balap paling bergengsi yang sudah berjalan semalam 5 tahun. Dan tetap konsisten dalam mengakomodasi komunitas serta para pembalap professional dalam menyalurkan bakat serta hobi mereka.

Putaran YSR 2019 seri 1 di musim ini terbilang cukup spesial. Tau enggak kenapa? karena menjadi momen untuk melakukan riset pacuan All New YZF-R15 oleh para tim yang turun dalam dua kelas anyar. Kelas tersebut yaitu All New R15 Pro serta All New R15 Comm. B. Langkah ujicoba yang dilakukan tersbeut meliputi set-up mesin, suspensi serta body.

FYI guys, diatas kertas All New R15 yang notabene memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya (Sport 150cc – 155cc) . Akan menawarkan performa balap yang mumpuni karena besarnya tenaga dasar ataupun torsi yang dimiliki oleh All New R15. Hal ini terbukti loh guys, berdasarkan hasil kualifikasi. Perfoma motor sport fairing yang telah mengsung teknologi VVA ini mampu mencatatkan waktu 1 menit 51,251 detik.  Ketika dipacu oleh pembalap Wahyu Aji Trilaksana.

YSR 2019 Seri 1

“Masih banyak potensi All New R15 yang belum dioptimalkan. Kita lakukan step by step saja. Saya yakin berdasarkan spek standarnya, maka kedepannya akan lebih baik dari generasi sebelumnya,” ucap Hawadis selaku mekanik tim yang memback-up rider Wahyu Aji Trilaksana.

“Yang pasti, segi sasis dan aerodinamika serta perangkat up side down membuat motor jauh lebih stabil. Saya lebih berani saat momen masuk dan keluar tikungan,” ujar Wahyu Aji Trilaksana yang finish ke-2 di kelas Sport 150cc Professional Rider dan hanya terpaut jarak 0,064 detik saja dari Iksan Lala (Yamaha Akai Jaya).

Fenomena menarik lainya di kategori Sport 150 cc Professional Rider adalah tampilnya beberapa racer muda berbakat yang berusia 12-16 tahun. Diantaranya ada Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra dan Nicky Hayden. Mereka tampil dengan penuh motivasi hingga dapat bertarung ketat dengan para seniornya. Hal ini merupakan buah hasil dari program pembibitan yang sejaub ini konsisten dilakukan oleh Yamaha Indoensia.

Pada bagian lain, di kelas Sport 250cc Professional Rider, dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana berhasil merebut podium runner-up dan ke-3. Bahkan Faeroz sempat bersaing ketat dengan seniornya yaitu Rey Ratukore yang sukses merenggut podium juara. Keduanya hanya terpaut tipis 0,064 detik saja pada ajang YSR 2019 seri 1 ini.

Pencapaiaan tersebut merupakan podium pertama bagi Faeroz dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas bergengsi Sport 250cc. Dengan torehan best-time yang bermain di angka 1 menit 43 detik. Hal ini tentunya turut menjadi suntikan penyemangat bagi Faeroz yang akan berkompetisi dalam balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Suzuka Jepang, akhir pekan ini (28-30 Juni) dan berlanjut ke ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours di akhir bulan Juli (25 – 27 Juli).

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *