Kawasaki Kapan Jual Skutik? Skutik Kuasai Pasar Motor Hingga 84% Loh!

Pertanyaan besar nih guys, Kawasaki kapan jual skutik…? Tepatnya ditahun 2018 lalu segmen skutik mampu raih pangsa pasar sebesar 84,6% dari total keseluruhan roda dua. Sebuah angka yang sangat besar dan dominan sekali ya guys, yakin deh semua pabrikan kepingin berebut mencicipi kue besar tersebut.

Tetapi ternyata masih ada loh pabrikan yang sampai saat ini belum tertarik untuk menjual skutik. Yups, pabrikan tersebut adalah Kawasaki Indonesia. Sampai saat ini Kawasaki belum menjual skutik loh guys. Padahal diluar negeri sana Kawasaki punya line up skutik yang ganteng-ganteng dan modern abis…!

Kawasaki J125

Kawasaki punya skutik kece dengan tipe J125 nih guys. Kalau dia sampai dijual di Indonesia waduh… yakin deh bakal banyak yang ngiler tiap lihat dia. Yah mungkin enggak bakal selaris NMAX 155 atau PCX 150, tetapi setidaknya Kawasaki juga ikut kecipratan kue manis yang satu ini.

FYI Kawasaki J125 dibekali dengan mesin 125cc SOHC 4 Valve dengan power sebesar 13PS/8.500Rpm. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

 

Kawasaki J300

Skutik gambot ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 28PS/8.000Rpm. Tentunya jika dijual di Indonesia skutik ini bakal berhadap-hadapan dengan Yamaha XMAX 250 dan Honda Forza 250. Ya mungkin Kawasaki Indonesia bisa meminta special order versi mesin 250cc agar tidak terbentur dengan regulasi.

 Apalagi market sport 250cc kian mengkeret alias menyusut semenjak ada skutik gambot 250cc seperti XMAX 250. Duh, Kawasaki kapan jual skutik? padahal sama-sama kita tau kalau market sport 250cc penting banget buat Kawasaki.

Kawasaki Kapan Jual Skutik?

Salah satu alasan kuat mengapa Kawasaki belum jual skutik, menurut saya karena faktor harga jual. Yah memang sih harga Kawasaki J125 dan  J300 mahal banget di Eropa. Tetapi saya yakin banget kalau Kawasaki mau serius garap segmen skutik, ada trik yang bisa mereka lakukan. Misalnya dibuat CKD dan versi 300 downgrade menjadi 250 agar tidak terkena pajak barang mewah. Tentunya bisa jadi kenyataannya tidak semudah itu ya guys, intinya saya pribadi sangat berharap Kawasaki ikut meramaikan pasar skutik di tanah air.

Segmen skutik premium itu kebanyakan konsumennya sudah cerdas-cerdas. Mereka yang sudah cerdas otomotif yaknin deh sudah tau kalau dibalik skutik Kawasaki J Series itu ada brand ternama asal Taiwan yakni Kymco. Urusan bikin skutik mah Kymco rajanya guys, terbukti dipasar dunia!

Jadi, Kawasaki kapan jual skutik? udah deh.. enggak apa-apa sekali-sekali enggak jadi frist mover, yang penting bisa jualan. Saya doakan semoga Kawasaki jual skutik dan jualannya laris manis!  :mrgreen:

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Kawasaki Kapan Jual Skutik? Skutik Kuasai Pasar Motor Hingga 84% Loh!

  • 4 Juli 2019 pada 07:57
    Permalink

    Kawa turun yamyamha koit dahh mas…..

    Balas
    • 4 Juli 2019 pada 08:15
      Permalink

      Kawasaki hanya menguasai pangsa pasar sekitar 1,22% berdasarkan data AISI 2018.

      Jadi kalo dibilang Yamaha koit, rasanya terlalu berlebihan.
      Kalau memperkaya pilihan konsumen iya betul banget. dan saya berharap juga cukup laris agar kedepannya bisa full CKD disini

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *