Review Yamaha MT-15: Motor Sempurna Untuk Harian, Sunmori & Touring!

Setelah lama di nanti akhirnya saya berkesempatan juga untuk me review Yamaha MT-15 nih masbro. Oh iya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada PT.YIMM yang telah berbaik hati meminjamkan unit test ride selama beberapa hari.  😉

Satu hal yang keluar dari perkataan saya ketika melihat Yamaha MT-15 adalah KEREN BANGET.  Menurut saya sih sama sekali enggak lebay artikel kali ini saya beri judul “Review Yamaha MT-15 motor yang sempurna”. Secara desain motor ini sudah totalitas banget, bahkan boleh diadu dengan desain KTM Duke 250 yang agresif banget. Mulai dari bentuk head lamp beserta batok yang sangar, lekukan tangki yang khas MT banget, jok yang enggak split seat hingga bagian buritan yang juga sporty abis.

Bicara fitur Yamaha MT-15 memang lebih unggul beberapa langkah dibanding motor naked sport 150cc yang ada dipasaran saat ini. Lampu depan projector, mesin 155cc SOHC 4 Valve + VVA yang menjamin tarikan ngisi disetiap putaran mesin. Belum lagi suspensi depan USD yang bikin tampilan kekar dan fungsional, rangka deltabox, swingarm banana dan masih banyak lagi guys.

Review Yamaha MT-15

Video Review:

Yamaha MT-15 ini sempurna untuk dijadikan kuda besi andalan sehari-hari baik untuk ngantor atau pun ngampus. Titik beratnya adalah konsumsi bensin yang tergolong cukup hemat, terakhir kalau enggak salah saya lihat average tembus 44 km/liter. Selain itu motor ini juga enak diajak stop and go, ya cocok banget dengan kondisi jalan yang padat setiap berangkat dan balik ngantor.

Awal-awal sih merasa sedikit pegal dengan bentuk stang yang rada lebar, tetapi pelan-pelan saya coba sesuaikan ternyat enak juga. Riding positionnya  itu sigap namun tetap rileks, bikin riding jadi lebih menyenangkan. Dengan riding position seperti ini, seolah-olah saya seperti sedang membawa moge Yamaha MT-09  🙂 .

Dengan riding position yang seperti itu ditambah lagi handling motor ini yang sangat super sekali, wah rasanya tuh pede banget naik motor ini baik dalam kecepatan lambat, sedang maupun tinggi. Diajak meliuk-liuk dikepadatan jalan asik, diajak speeding juga asik, apalagi pas diajak menikung.. wah… fun banget deh ini motor!

Bukan cuma cocok buat harian, buat diajak sunmori motor ini juga enggak malu-maluin kok. Bahkan kalau kamu sunmori bareng kakak-kakaknya si MT-15 ini, seperti R25 dan MT25.. yakin deh motor kamu tetap keren banget.

Bagaimana dengan touring? walaupun belum mencobanya secara langsung saya tetap yakin Yamaha MT-15 sangat mumpuni untuk diajak touring. Berbekal mesin yang canggih, suspensi USD, ban yang lebar dan riding position yang oke, touring bakal lebih menyenangkan. Belum lagi manfaat dari fitur assist and slipper clutch, wah kepake banget nih saat lagi touring.

Jadi gimana, makin ngiler kan sama Yamaha MT-15?  😆

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini ya guys:

Sudah Pasang Paket Bore Up, Top Speed ADV 180 Cuma Mentok Di 112 Kpj

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *