Bakar Kabel Kontak & Bobol Kunci, NMAX Terpasang REV Immobilizer Gagal Dicolong!

Bakar kabel kontak dan bobol kunci kontak merupakan 2 jurus andalan yang umumnya dilakukan oleh maling sepeda motor. Beruntung 2 jurus tersebut berhasil digagalkan dengan memasang alat pengaman tambahan yakni REV Immobilizer.

Kejadian tersebut dialami langsung oleh salah satu pengguna setia REV Immobilizer. Lokasi kejadian persis diparkiran kontrakan tempat tinggal yang beliau diami, didaerah Sukabumi Selatan, Jakarta. Maling tersebut nekat melancarkan aksinya dijam setengah 8 pagi, memang lokasinya sendiri terbilang cukup sepi guys.

Nah ketika mendengar bunyi-bunyi alarm REV Immobilizer pemilik motor tersebut yang merupakan member JMO segera turun melihat motor kesayangannya. Saat itu kondisi lubang kunci kontak telah terbuka dan alarm terus berbunyi.

Bakar Kabel Kontak Cara Maling Colong NMAX

Karena motor tidak bisa dihidupkan, beliau menghubungi saya via WA meminta tolong untuk mengecek motornya tersebut. Langsung saja saya datangi karena penasaran juga bagaimana sih cara maling mencuri Yamaha NMAX. Ketika saya datang posisi motor memang enggak bisa dihidupkan meski sudah unlock remote REV. Pemilik menghentikan bunyi-bunyi alarm dengan cara mencabut kabel aki.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah melepas rangkaian kabel REV Immobilizer terlebih dahulu. Benar saja, setelah saya copot kabel REV dan saya sambungkan kembali kabel standar, motor langsung ON meski posisi kontak OFF. Alhamdulillah ya sudah pasang REV Immobilizer, jadinya meski dibobol kelistrikan tetap ga mau hidup.

Saya penasaran dengan apa yang dilakukan oleh si maling, kok kontaknya bisa ON terus…???? Kabel-kabel saya perhatikan dengan teliti hingga mata saya tertuju pada kabel kunci kontak yang terkelupas. Wah fix ini nih yang bikin kontak ON terus, bakar kabel kontak jadi jurus andalannya bro!

Bakar kabel kontak bisa dilakukan si maling dengan tanpa membongkar body motor. Caranya cukup merogoh dari bagian kolong spakbor depan, tentunya mereka sudah pelajari terlebih dahulu dimana posisi kabel tersebut.

Langkah selanjutnya kabel tersebut saya rapihkan kembali dengan solatipe hitam, tujuannya agar tembaga kedua kabel enggak saling bersentuhan. Setelah kabel rapih kemudian saya pasang kembali REV Immobilizernya. Modul REV dengan remote yang sempat terputus koneksinya karena percobaan pencurian tersebut pun saya hubungkan kembali.

Alhamdulillah hanya memakan waktu sebentar, Yamaha NMAX yang hampir dicuri tersebut sudah dapat digunakan kembali dengan normal.

Yuk langsung saja ditonton videonya nih guys..

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *