Resmi di Luncurkan, Kawasaki W175TR Jadi Motor Scrambler Pertama di Indonesia!

Kemarin menjadi hari yang bersejarah bagi Kawasaki, secara resmi pertama kali didunia Kawasaki W175TR di luncurkan. Bukan hanya itu saja guys, ternyata motor kece yang satu ini juga jadi motor scrambler pertama di Indonesia loh!

Beberapa jenis sepeda motor yang sudah ada, ada sih yang hampir mirip dengan W175TR tetapi secara genre masih berbeda kok. Sebut saja seperti Beneli Motobi 152 dan Viar Vortex, yah keduanya lebih kealiran retro cafe race bukan Scrambler  (IMHO CMIIW). Jadi saya masih yakin Kawasaki W175TR ini merupakan motor scrambler pertama di Indonesia.

Apalagi dikalangan pabrikan sepeda motor asal Jepang, ini sih sudah jelas banget memang w175TR yang jadi motor scrambler pertama di Indonesia hehehe. Udah deh urusan rilis motor dengan genre baru memang Kawasaki jagonya, gak ada lawan!

Pabrikan sekelas Kawasaki yang market sharenya kecil dan lebih segmented memang mesti jeli dan cepat membaca peluang pasar. Kalau teman-teman perhatikan lebih teliti Kawasaki ini memang spesialis main dimarket blue ocean. Market dimana belum ada pemain lawan, jadi disini Kawasaki benar-benar leluasa dan terhindar dari pertarungan dengan pabrikan besar.

W175TR Motor Scrambler Pertama di Indonesia

Sisi scrambler Kawasaki W175TR ini sangat jelas terlihat, monggo deh perhatikan bagian spakbor depan, stang, skid plate dan silincer knalpot. Semua bagian tersebut menjadi pembeda antara W175 dengan Kawasaki W175TR si scrambler pertama di Indonesia.

Stang yang tinggi memang menjadi sebuah ciri khas sepeda motor scrambler, berbeda dengan cafe racer yang tergolong lebih rendah bahkan ada yang dibawah under yoke. Kemudian spakbor depan yang sangat tinggi juga mendukung banget buat custom bagian roda dimotor ini. Ya memang sih kondisi standar motor ini bannya biasa banget,. Tetapi dengan posisi spakbor yang tinggi kalian bisa bebas berkreasi mengganti diameter velg atau tipe ban dual purpose yang lebih besar.

Meskipun aksesoris skid plate terbilang aksesoris sederhana namun menjadi tanda bawah motor ini ya memang didesain sebagai motor scrambler. Motor yang siap diajak jalan dengan beraneka ragam kondisi jalan.

Well, demikian artikel kali ini semoga bermanfaat ya. Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Hanya Ada 3 Unit di Indonesia, Harga Honda CB 233S Bekas Tembus 140 Juta!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *