Gendong Mesin Baru, Power New Yamaha NMAX Naik Jadi 15,4PS!

Power New Yamaha NMAX ternyata lebih besar ketimbang versi terdahulu, hal tersebut dikarenakan NMAX kini menggendong mesin generasi terbaru. Dugaan saya yang awalnya saya kira bakal pakai mesin yang sama dengan Aerox 155 ternyata keliru besar, mesinnya benar-benar baru bro!

Selain power New Yamaha NMAX naik dari versi lama, sekarang Maxi Yamaha yang satu ini juga sudah mengadopsi teknologi SMG. Efek penggunaan SMG kini saat sedang starter New NMAX suara jauh lebih halus dari versi sebelumnya, senyap banget.

Satu lagi fitur kekinian juga enggak ketinggalan disematkan pada New NMAX nih bro, yakni fitur Stop & Start System. Wow, New NMAX sekarang enggak lagi tertinggal fitur-fitur canggih dari Yamaha Aerox 155, keren.

Rahasia Power New NMAX Naik 03HP

Back to the topic, kita lanjut bahas soal mesin baru New Yamaha NMAX ya bro. FYI Mesin baru Yamaha NMAX hadir dengan kompresi yang lebih tinggi dari versi lama. mesin lama NMAX memiliki kompresi sebesar 10,5:1 sedangkan mesin baru kompresi lebih tinggi yakni sebesar 11,6:1.

Berdasarkan data diketahui power mesin lama Yamaha NMAX “hanya” tembus diangka 15,1PS. Nah sekarang dengan menggendong mesin baru power new Yamaha NMAX lumayan naik  loh bro. Power naik sekitar 0,3PS menjadi 15,4PS.

Kemudian klep mesin New Yamaha NMAX ini pun berubah menjadi 20,5mm flat seperti yang digunakan pada Yamaha R15 V3. Wah ini mah asik banget kalau mau oprek-oprek mesin, tinggal tancepin part engine Yamaha R15 yang powernya gede banget 19Hp, disinyalir pasti langsung PnP!  😆

New Yamaha NMAX Canggih Banget!

Satu hal lagi yang sangat mengagumkan dari New Yamaha NMAX 2020 adalah fitur terkoneksinya smartphone ke sepeda motor. Asli bro ini mah keren banget deh, gebrakan baru dari Yamaha Indonesia agar dapat mempertahankan tahta NMAX sebagai raja dikelas maxi scooter 150-155c.

Dengan fitur ini kita enggak perlu lagi riding sambil pegang-pegang smatphone, tentu hal tersebut berbahaya banget kan untuk keselamatan. Next akan saya bahas secara terpisah ya mengenai fitur Y-Connect.

 

Yuk baca juga artikel menarik dibawah ini:

Test Ride New Yamaha MT25: Suspensi Depan USD Bikin Handling Lebih Enak!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *