Tahun 2019 Suzuki Sama Sekali Gak Rilis Motor Baru, Tahun Depan Gimana?

Tahun 2019 Suzuki Sama Sekali Gak Rilis Motor Baru, Tahun Depan Gimana?

17 Desember 2019 0 By permanatriaz

Cukup mengagetkan memang ditahun 2019 ini Suzuki sama sekali enggak menelurkan motor baru di Indonesia. Padahal sejak tahun 2018 gembar-gembor motor baru dari Suzuki sudah digaungkan. Namun ternyata sampai tahun 2019 bakal berlalu sebentar lagi, enggak ada satu pun motor baru Suzuki yang keluar.

Sebaliknya, justru pabrikan Kawasaki jauh lebih agresif dari Suzuki loh guys. Kawasaki terlihat begitu jeli memanfaatkan celah pasar yang ada, genre motor apa yang belum ada pemainnya biasanya Kawasaki langsung nyemplung duluan.

Belum ada pabrikan Jepang yang berani terjun dikelas motor scrambler, Kawasaki langsung terjun duluan dengan W175TR. Gesit banget kan Kawasaki? asli, keren strateginya.

Tahun Depan Bakal Ada Motor Baru Suzuki?

Setidaknya ada 2 jenis calon motor baru Suzuki yang digaungkan sejak lama, yakni big scooter dan dual purpose. Lantas apakah kedua motor baru tersebut akan rilis ditahun 2019..? Well, saya sendiri enggak tau jawabannya karena saya jauh banget dari lingkaran orang berpengaruh di Suzuki. Jadi sama sekali gak ada bocoran yang rembes ke saya hehehehe..

Tetapi saya sendiri sebenarnya berharap motor baru dual purpose Suzuki batal rilisi disini, karena desainnya enggak banget deh. Apalagi motor ini diambil dari basis motor China loh guys. Ya kalau bisa sih bikin yang beneran DR series, jangan cuma namanya saja DR tapi auranya enggak ada DR-DRnya. Duh jadi inget si Bandit nih..Β Β πŸ˜†

Saran saya sih Suzuki mesti belajar banyak dari Kawasaki saat ini. Kawasaki selalu pintar memanfaatkan celah pasar yang belum disentuh oleh 2 pabrikan raksasa yakni Yamaha dan Honda. Kawasaki sadar kalau terjun dikelas yang sudah ada pemain besar tentu akan sulit sekali, bakal berdarah-darah.

Bahkan sebenarnya Yamaha yang masuk kedalam peringkat 2 besar di Indonesia pun sebenarnya enggak terlalu meladeni pemimpin pasar dikelas bawah (entry level). Yamaha sadar dikelas ini kebanyakan potential buyer lebih mengedepankan kemudahan kredit, bukan seberapa banyak fitur dan keunggulan yang ada pada motor tersebut. Makanya Yamaha lebih tampil all out dikelas menengah keatas, dimana konsumen disini benar-benar paham mana yang motornya value for money dan mana yang kurang.

Well, kita tunggu saja gebrakan Suzuki ditahun 2020. Saya berharap sih bakal ada kejutan dari Suzuki nantinya, semoga bisa lekas bangun kembali.

Sumber foto: webike.hk

Balap 8 Jam Cuma Pakai 1 Joki, YART Yamaha Juarai Balap 8 Hours Of Sepang 2019!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...