Ternyata Alasan KTM Rakit Motor Lokal Tahun 2020 Bukan Untuk Menurunkan Harga

Ternyata Alasan KTM Rakit Motor Lokal Tahun 2020 Bukan Untuk Menurunkan Harga

19 Desember 2019 0 By permanatriaz

Kabar mengenai KTM rakit motor lokal sebenarnya sudah berhembus sudah sejak beberapa waktu lalu nih guys. Rencananya PT.Penta Jaya Laju Motor sebagai distributor KTM Street dan Big Bike akan melakukan perakitan di pabrik daerah Gresik.

Sebenarnya untuk pabriknya sendiri sudah siap untuk beroprasi loh guys, namun sayang waktu itu ada sedikit kendala. Kendala tersebut yakni soal perizinan dari pemerintah Indonesia. Namun itu dulu, sekarang PT.Penta Jaya Laju Motor siap melakukan proses CKD di pabrik Gresik pada tahun 2020 (infonya Januari 2020).

ย Pabrik perakitan tersebut infonya mampu merakit sebanyak 200 unit sepeda motor dalam hitungan 1 hari. Nantinya jenis-jenis motor yang dirakit adalah motor street yang sudah ada saat ini yakni model 200 dan 390 untuk awal-awal dan kemudian tipe lain menyusul.

Alasan KTM Rakit Motor Lokal 2020

Alasan utama mengapa PT. Penta Jaya Laju Motor melakukan perakitan sepeda motor secara lokal ternyata bukan untuk menurunkan harga jual loh. Ternyata KTM rakit motor lokal tujuan utamanya untuk mempercepat proses pemasaran produk mereka.

FYI umumnya sebelum ada pabrik perakitan lokal baru 1 bulan bisa selesai, nah dengan adanya pabrik ini jadi lebih cepat guys, 1 minggu juga sudah bisa selesai.

Ya meksipun sebenarnya enggak menutup kemungkinan juga sih kalau ada penurunan harga, namun mungkin angkanya kecil ya guys. Lagi pula menurut saya harga KTM 200-250cc sekarang harganya sudah cukup terjangkau kok guys.

Misalnya KTM Duke 200 nih harganya enggak jauh beda dari Yamaha MT-15 loh, padahal KTM notabene motor brand asal Austria. KTM RC250 juga harganya kompetitif kok bahkan lebih murah dari sport 250cc Jepang, ya meskipuย  beda jumlah silinder mesin tetapi ini KTM loh..!

Saya sendiri sudah pernah test ride KTM RC390, sensasinya memang beda banget ini motor. Tampilan yang sporty dan sangat sangar terlihat dari rangkanya yang sangat menonjol dan body yang agresif. Mesin 1 silinder ber CC besar juga ternyata enak banget tampolan torsinya. Wah kalau di adu sama motor sport 2 silinder 250cc standaran mah berani banget asal di speed 0-130kpj!

Sumber:ย oto.detik.com/motor/d-4599625/harga-motor-ktm-tak-bakal-turun-walaupun-dirakit-di-gresik

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...