Ride For Moms: Naik NMAX Jambi-Mekkah, Bro Lilik Ingin Kirim Buku Ke Raja Salman

Ride For Moms: Naik NMAX Jambi-Mekkah, Bro Lilik Ingin Kirim Buku Ke Raja Salman

15 Januari 2020 0 By permanatriaz

Naik NMAX Jambi-Mekkah mungkin untuk banyak orang adalah hal yang mustahil, namun tidak bagi bro Lilik.  Menggunakan Yamaha NMAX lansiran 2015 bro Lilik touring menempuh jarak puluhan ribu kilometer. Bukan cuma sendiri, ternyata bro Lilik ditemani anaknya Balda yang masih kecil.

Perjalanan panjang yang ditempuh bro Lilik setidaknya telah melalui 10 negara yang berbeda dengan jarak 20.000 kilometer. Dengan rata-rata lama berkendara selama 12 jam setiap harinya, perjalanan tersebut berhasil diselesaikan selama 8 bulan.

Selama perjalanan tersebut beliau dan anak kesayangannya tentu membutuhkan waktu untuk beristirahat. Tempat untuk beristirahat mereka bisa dimana saja, mulai dari hotel, kedubes Indonesia, mendirikan tenda dan bahkan menginap dirumah seseorang yang baru mereka jumpai diperjalanan.

Naik NMAX Jambi-Mekkah Untuk Kirim Buku

Bro Lilik dan anaknya Balda riding jauh-jauh (menurut saya bahkan jauuuuuuh banget bro  :mrgreen: ) tentu memiliki tujuan. Siapa sangka ternyata tujuan utama bro Lilik touring naik NMAX Jambi-Mekkah adalah untuk mengirim buku kepada raja Saudi Arabia yakni King Salman.

Mungkin ada yang langsung berfikir, “ngapain jauh-jauh naik NMAX Jambi-Mekkah kalau cuma mau kirim buku, kan ada jasa ekspedisi?”. Eits, entar dulu bro.. jangan buru-buru menilai, ceritanya belum selesai hehehehe.

Jadi gini bro, selama perjalanan tersebut bro Lilik mengumpulkan cerita dari narasumber diberbagai negara tentang pandangannya mengenai ibu mereka. Kemudian semua tulisan asli 1000 pesan cinta dari orang-orang yang berbeda tersebut akan dijilid dan dijadikan sebuah buku. Nah buku tersebut lah yang nantinya akan dikirimkan ke raja Salman dan bro Lilik sekaligus ingin meminta undangan Haji untuk ibu dan istri beliau.

Luar biasa ya semangat bro Lilik menempuh jarak 20.000 kilometer agar dapat mengirimkan sebuah buku yang isinya beliau rangkai selama perjalanan panjang tersebut. Bukan cuma ridersnya yang mantap, tunggangannya juga luar biasa loh bro. Yamaha NMAX generasi awal yang digunakan bro Lilik terbukti tangguh dan dapat diandalkan. Tentunya dengan teknologi 4 valve plus VVA bikin NMAX terasa nampol saat diajak touring jauh. Duh, segitu pakai NMAX lama tuh bro, pakai NMAX baru kayaknya lebih asyik lagi ya!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...