Lawan Honda ADV 150, Yamaha Banting Harga All New NMAX 155 Connected ABS?

Lawan Honda ADV 150, Yamaha Banting Harga All New NMAX 155 Connected ABS?

24 Januari 2020 0 By permanatriaz

Meskipun diatas kertas All New NMAX Connected ABS lebih unggul dibanding Honda ADV 150 ABS, namun saya yakin Yamaha bakal bermain lebih agresif. Ya, All New NMAX 155 tipe tertinggi prediksi saya bakal habis-habisan lawan Honda ADV 150 ABS.

Ada 2 kunci keunggulan yang dimiliki oleh All New NMAX Connected ABS yang tidak ada pada Honda ADV 150. Pertama dari sisi dapur pacu All New NMAX dibekali dengan mesin paling canggih dan paling bertenaga dikelasnya, yakni mesin 1 silinder 155cc SOHC 4 Valve VVA. Belum selesai loh bro.. mesin All New NMAX juga telah menggunakan teknologi DiASil Cylinder dan forged piston.

Diatas kertas mesin canggih All New NMAX 155 Conected ABS mampu menghasilkan power sebesar 15,1 hp pada kitiran 8000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm. Fitur VVA nya itu loh yang bikin motor jadi bertenaga disetiap putaran mesin namun konsumsi BBM tetap hemat. Luar biasa Yamaha.

Keunggulan yang kedua adalah fitur Y-Connect. Sadis nih bro, All New NMAX 155 jadi sepeda motor pertama dikelasnya dan pertama di Indonesia yang memiliki fitur koneksi antara ponsel dengan sepeda motor. Dengan fitur ini owner All New NMAX bisa mengecek kondisi oli, lokasi terakhir parkir, riwayat perawatan motor dan lain-lain melalui ponselnya.

Bukan cuma itu, dengan fitur Y-Connect pengendara dapat lebih safety loh bro. Ya, setelah ponsel terkoneksi dengan sepeda motor maka notifikasi-notifikasi telpon,WA,SMS,dan lain-lain akan muncul pada LCD panel meter. Jadi pengendara All New NMAX dapat lebih fokus saat riding sekaligus enggak ketinggalan informasi yang masuk di ponselnya. Menurut saya All New NMAX Connected ABS bukan lawan Honda ADV 150 yang sepadan, terlalu canggih.Β  πŸ™‚

Lawan Honda ADV 150, Yamaha Bakal All Out

Sebenarnya All New NMAX Connected ABS dengan 2 keunggulan canggih tersebut sangat pantas mematok harga lebih tinggi dari Honda ADV 150. Meski begitu saya tetap yakin lawan Honda ADV 150 Yamaha bakal pakai strategi agresif. Bukan dijual mahal justru All New NMAX 155 Connected ABS bakal banting harga agar bisa menjegal Honda ADV 150 habis-habisan.

FYI saat ini harga Honda ADV 150 ABS OTR Jakarta bertengger diangka Rp.37.077.000,- versi AHM, Rp.37.228.000,- versi Wahana. Perdiksi saya All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS bakal dibandrol kisaran harga 35 juta hingga 36 jutaan rupiah.

Dengan membanting harga dibawah ADV 150 ABS saya kira bakal jadi daya tarik yang sangat kuat bagi potensial buyer. Sudah menang fitur, harganya lebih murah pula. Duh kayaknya sih bikin banyak orang tergoda dengan All New NMAX Connected ABS.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...