Review Kawasaki W175 TR:  Scrambler Enak Buat Riding Santuy, Super Nyaman!

Review Kawasaki W175 TR: Scrambler Enak Buat Riding Santuy, Super Nyaman!

30 Januari 2020 2 By permanatriaz

Bersyukur banget saya bisa review Kawasaki W175 TR nih bro, motor scrambler keluaran Kawasaki Indonesia yang satu ini cukup menarik perhatian para pecinta roda dua. Oh iya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak untuk om Leopold yang sudah mengijinkan saya mecoba dan review Kawasaki W175 TR berwarna kuning ini.

Perjalanan iseng ini saya lakukan bersama dengan 3 rider lainnya. Ada bang Murray eks Ketum YROI yang bawa ADV 150, ada bang Andi yang bawa ADV juga dan juga Regis yang bawa Kawasaki KLX230. Nah short touring ini dimulai dari perumahan Sevilla dikawasan BSD menuju daerah Petir, Banten. Berangkat sekitar pukul 7 pagi dan sukses tiba dilokasi pada pukul setengah 11 siang.

Melihat trip meter ternyata kami sudah berjalan cukup jauh ya, sekitar 120 kilometer sekali jalan. Review Kawasaki W175 TR kali ini terasa sangat memuaskan sekali, berbagai kondisi jalan sudah saya temui baik itu jalan mulus, berbatu, jalan rusak, menikung dan menanjak.

Review Kawasaki W175 TR

Kawasaki W175 TR ini benar-benar motor yang sangat enak dan sangat tepat untuk diajak riding santuy. Baik itu sekedar rumah ke kantor, ke kampus atau dipakai untuk riding santai jarak jauh sekalipun. Ya meskipun paling pas dipakai untuk santai namun diajak lari hingga 80-90an kilometer perjam masih asik-asik aja kok.

Saya cukup kaget merasakan performa mumpuni suspensi Kawasaki W175 TR, melibas jalan rusak motor ini terasa anteng dan nyaman banget! Ya ternyata embel-embel Srambler pada motor ini bukan sekedar gimmick semata, motor ini sanggup disika pada medan jalan yang keriting sekalipun.

Selama perjalanan pergi dengan Kawasaki W175 TR saya nyaris enggak merasakan pegal dan letih. Perpaduan suspensi yang bagus dan jok yang empuk benar-benar membuat saya nyaman berlama-lama diatasnya. Berbeda saat saya diminta tukar pakai motor oleh bang Murray, riding beberapa puluh menit badan saya langsung terasa pegal.

Biar enggak penasaran yuk tonton videonya dibawah ini:

Adapun mencari-cari kekurangan Kawasaki W175 TR boleh saya katakan cukup sulit. Namun kalau memang diperlukan tulisan kekurangan, setidaknya ada 2 kekurangan nih bro. Kekurangan pertama adalah enggak adanya indikator bensin sehingga pengendara benar-benar gak bisa memantau berapa sisa bensin yang ada didalam tangki. Namun meski begitu enggak perlu khawatir kehabisan bensin ditengah jalan, masih ada sisa bensin di keran RES. Cukup putar keran ke RES maka motor masih bisa berjalan cukup jauh sehingga bisa segera isi di SPBU terdekat.

Kekurangan yang kedua adalah spakbor depan yang lebih mengedepankan tampilan ketimbang fungsi. Serius bro, lewat jalan becek aja celana saya langsung kotor karena dampak dari cipratan roda depan, gimana kalau hujan deras..? Solusinya sih gampang, teman-teman bisa ganti spakbornya dengan spakbor depan W175 tipe bukan TR.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...