Terkuak, Ini Dia Penyebab dan Solusi Engine Check All New NMAX Nyala Terus!

Terkuak, Ini Dia Penyebab dan Solusi Engine Check All New NMAX Nyala Terus!

4 Februari 2020 3 By permanatriaz

Setelah ramai diperbincanhgkan sejak beberapa hari lalu, akhirnya ketahuan juga penyebab dan solusi engine check All New NMAX yang nyala terus. Jawaban akan permasalahan tersebut terkuak pada saat saya menghadiri undangan workshop All New Yamaha NMAX pada sore hari kemarin.

Acara berlangsung sangat seru, bukan hanya sekedar menyimak presentasi yang dibawakan oleh pengisi acara loh bro. Saya juga diberi kesempatan untuk menjadi teknisi Yamaha selama 1 jam, bahkan saya sampai diberi wearpack teknisi Yamaha loh.

Langsung masuk kepokok pembahasan nih bro, jadi apa sih penyebab terjadinya problem engine check warning NMAX baru nyala terus…..?

Nah yang menjadi penyebabnya adalah rider mematikan sepeda motor secara paksa menggunakan standar samping bukan menggunakan kunci kontak. Penjelasannya kira-kira begini bro, ketika motor sedang hidup kemudian langsung dimatikan dengan cara menurunkan standat samping. Kemudian ECU yang sensitif membaca kejadian tersebut adanya sesuatu yang enggak normal dan kemudian memunculkan warning light engine check.

Solusi Engine Check All New NMAX Nyala Terus

Jika sudah begitu, solusi engine check All New NMAX yang menyala terus-terusan ternyata sangat mudah dan bebas biaya. Konsumen bisa langsung membawa motor tersebut ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan penghapusan history menggunakan YDT (Yamaha Diagnostic Tool).

FYI nih bro, sebenarnya problem engine check menyala tersebut enggak terlalu berpengaruh terhadap kinerja mesin. Jadi mesin All New Yamaha NMAX tersebut masih bisa menyala dan berjalan dalam keadaan normal. Jadi dengan demikian teman-teman enggak perlu khawatir nih, bawa riding santai aja ke bengkel resmi. Insya Allah masalah pasti langsung selesai dalam waktu sekejap.  😆

Serius cuma sekejap loh pengerjaan solusi engine check All New NMAX nyala terus, saya menyaksikan sendiri. Padahal yang mengoperasikan YDT bukan teknisi loh, cuma teman-teman blogger dan awak media yang dikasih wearpack teknisi Yamaha. Enggak percaya? nih tonton saja videonya..

Saya sendiri merasa heran banget loh beberapa hari lalu ada yang meramaikan secara terus menerus persoalan ini. Bahkan doi sempat bilang loh ada seseorang yang NMAXnya terkena engine check nyala DENGAN SUSAH PAYAH membawa motornya ke dealer. Susah payah gimana sih, kan motornya masih bisa dikendarai?  😀

Piye toh cak…  😆

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...