Beda Perlakuan, Motor Listrik Urbet Asal Spanyol Justru Hargai Desainer Indonesia

Beda Perlakuan, Motor Listrik Urbet Asal Spanyol Justru Hargai Desainer Indonesia

10 Februari 2020 0 By permanatriaz

Teman-teman pecinta roda dua kemungkinan besar pasti sudah tau ya kasus yang sedang ramai dibicarakan disosial media. Ya perseteruan antara desainer yang mendesain decal perusahan listrik negara dengan produsen motor listrik di Indonesia. Nah ternyata ada juga desainer Indonesia yang pernah bekerja sama dengan motor listrik Urbet asal negeri spanyol.

Namun berbeda perlakuannya nih bro, Simon Designs justru mendapat perlakukan yang baik dan fair dari perusahaan motor listrik Urbet asal negeri Spanyol tersebut.

Awal mula kerjasama antara Simon Designs dengan motor listrik Urbet berawal ketika pihak Urbet melakukan kontak ke Simon Designs melalui pesan Instagram. Kemudian komunikasi belanjut melalui WhatsApp.

Motor Listrik Urbet Pakai Jasa Desainer Indonesia

Kerjasama antara motor listrik Urbet dengan Simon Designs bersifat jangka panjang. Nah saat ini yang dikerjakan oleh Simon Designs masih seputar editing motor listrik Urbet. Seperti untuk foto , katalog, foto preview dinding, decal motor dan sosial media post.

Kedepannya enggak menutup kemungkinan Simon Designs juga akan turut serta mendesain motor listrik Urbet keluaran terbaru. Soal bayaran jangan ditanya bro, bayarnya pake dollar Amerika loh..!Β  πŸ˜›

Tips Dari Simon Designs Agar Enggak “Kena Tipu” Client

Nah ada beberapa tips dari Simon Designs untuk para desainer lainnya agar enggak “kena tipu” client nih bro. Silahkan disimak baik-baik tips dibawah ini ya:

-Contract itu perlu (print out / digital)
Setelah itu kan pasti client atau pihak yg order akan check contract tersebut /proposal.

– Kalau semisal deal dan setuju

Didalam contract atau proposal pasti ada perihal tentang proses pembayaran (termin) nah kalau di awal prosesnya ditaati. Proses designnya sesuai aturan yang dibuat sendiri.

Misalnya begini DP awal 30-50% nah itu pengerjaan dilakukan sebatas digital, jadi digambar juga harus ada watermarknya. Tapi memang jaman sekarang banyak yang sudah bisa tracing dll. * Hal yang ditakutkan designer kan mereka cuma bayar DP tpi tiba-tiba tidak ada kabar, karena design bisa dijiplak.

Tapi enggak perlu takut, kalau perusahaan tersebut memang kredibel dan professional tidak ada yg seperti ini. Oh iya, penting juga untuk meeting face to face.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...