Bongkar Kebohongan Blogger, Begini Cara Bikin Boros Motor, Sehingga Bisa Bikin Artikel Pembodohan!

Bongkar Kebohongan Blogger, Begini Cara Bikin Boros Motor, Sehingga Bisa Bikin Artikel Pembodohan!

21 Februari 2020 6 By permanatriaz

Sebenarnya artikel tentang average konsumsi bahan bakar XSR155 yang dibawah 40 KM/Liter sudah langsung terbantahkan oleh real testimoni konsumen XSR155. Nah sekarang saya jadi penasaran nih apakah ada cara bikin boros motor di average yang tertera pada panel spedometer..?

Pertanyaan tersebut tiba-tiba muncul setelah banyak para konsumen Yamaha bermesin 155cc SOHC 4 Valve VVA memberikan testimoni yang berlawanan dengan tulisan blogger. Bahkan saking iritnya mesin canggih Yamaha XSR155 tersebut, dikendarai oleh rider berbobot 110kg masih bisa tembus 49,1 Km/Liter loh bro.

Nah beruntung kemarin saya mendapatkan unit test ride langsung dari Yamaha Indonesia. Tujuan saya pinjam yang utama itu saya mau tau bagaimanan caranya bikin average konsumsi BBM Yamaha XSR155 ancur-ancuran.

Ternyata caranya mudah banget bro, pastikan dulu average sudah di reset agar tampilan menjadi 0 kembali. Cara yang pertama bisa dilakukan dijalanan yang lancar nih, cukup jalan pelan-pelan aja tapi pakai gigi 1 atau 2. RPM panteng diatas jangan sampai drop, ya kalo ketemu macet geber-geber aja. Nah nanti setelah riding beberapa menit bakal mucul tuh output tampilan average selama riding pelan-pelan tadi, tinggal sesuaikan tingkat keancuran fuel consumption yang diinginkan.  😀

Cara yang kedua, reset kembali average dipanel spedometer Yamaha XSR155 pas jalanan lagi macet cukup panjang. Ya jalan biasa aja deh bro, nah nanti bakal muncul tuh averagenya. Hasilnya biasanya lebih ancur dari pada jalan pelan-pelan di RPM tinggi.

Nah kira-kira begitu cara bikin boros motor ditampilan averagenya. Gak perlu jalan jauh-jauh, mungkin jalan 1 KM aja sudah sudah muncul averagenya.

Padahal faktanya Yamaha XSR155 cukup hemat BBM loh bro, bukan cuma itu Yamaha XSR155 juga asik buat di custom. Mau custom gaya apa aja Yamaha XSR155 sih cakep-cakep aja. Custom ala tracker, custom ala cafe racer dan custom aliran lainnya Yamaha XSR155 makin enak dilihat.

Well, saya sih paling enggak mau deh bikin artikel yang sifatnya pembodohan otomotif. Kalau memang mau menyampaikan informasi ya harus pakai data yang jelas juga. Meksipun ada average dipanel spedometer, tetap harus disertai juga infomasi yang detail. Seperti berapa jauh jarak tempuh selama mengukur average konsumsi bahan bakar tersebut, kan bisa memanfaatkan fitur trip meter. Disini juga dituntun kejujuran seorang blogger, ya jangan cuma tampilkan foto average aja dong.

Bahkan kalau mau lebih kuat lagi, bisa dibarengi dengan metode full to full bensin yang ada didalam tangki. Jadi pengukuran bisa dimulai setelah melakukan pengisian BBM di SPBU dan diakhiri saat kembali mengisi penuh BBM.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...