Koenigsegg Gemera: Mobil Keluarga Super Car, Mesin 3 Silinder Hybrid Power 1700 bhp!

Koenigsegg Gemera: Mobil Keluarga Super Car, Mesin 3 Silinder Hybrid Power 1700 bhp!

5 Maret 2020 0 By permanatriaz

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar tentang mobil keluarga? kebanyakan yang terlintas biasa mobil minibus. Tapi ada loh mobil keluarga super car buatan Koenigsegg yang baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu digelaran Geneva Motor Show 2020.

Ya, ini dia Koenigsegg Gemera, mobil keluarga supercar buatan Koenigsegg pertama dan satu-satunya yang memiliki 4 kursi. Meski memiliki desain khas super car pada umumnya, Koenigsegg Gemera masih layak disebut sebagai mobil keluarga loh.

Selain memiliki 4 kursi, mobil keluarga super car ini juga dilengkapi dengan cup holder baik panas maupun dingin. Selain itu ada juga layar TV dibarisan depan maupun belakang yang khas ada didalam mobil keluarga pada umumnya. Belum selesai nih bro, mobil ini juga dilengkapi wireless charging dan bagasi yang cukup lega untuk meletakan barang bawaan. Jangan lupa mobil keluarga super car ini interiornya juga terbilang lega banget loh.

Mobil Keluarga Super Car Tercepat

Luar biasanya mobil keluarga super car ini dibekali dengan mesin hybrid powerful, tenaga tembus 1700 bhp dan torsi 2580lb ft. Tenaga dan torsi buas ini dihasilkan oleh kombinasi motor elektrik dan mesin 3 silinder. Ada sebanyak 3 buah motor elektrik yang diletakan pada Koenigsegg Gemera, 2 buah dibagian roda belakang dan 1 lagi di crankshaf.

Motor elektik ini dapat mengasilkan power sebesar 1100bhp. Bayangin deh bro, hanya pakai mode EV (tanpa mesin berbahan bakar) Gemera sanggup melaju hingga 300 kilometer perjam..! Dengan mengunakan baterai 800V Gamera sanggup melaju sejauh 50 kilometer sekali charge.

Adapun mesin kecil-kecil cabe rawit 3 silinder yang dipakai Gemera bukan mesin biasa. Mesin 3 silinder twin turbo freevalve ini memiliki kubikasi 2.0 liter. Mesin monster kecil ini sanggup menghasilkan power sebesar 600bhp..! Luar biasanya mesin ini sanggup dijejali bahan bakar etanol maupun CO2 neutral methanol yang menjadikannya setidaknya sama netralnya CO2 dengan motor listrik.

Jika digabungkan antara mesin yang bertugas memutar roda depan dan motor listrik diroda belakang dan chrankshaf. Keduanya sanggup menghasilkan power sebesar 1700bhp, ngeri banget kan bro!

Well, nantinya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja. Adapun mengenai harga akan dibandrol seharga  €1.7m atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar 26 miliyar-an rupiah. Wah kalau masuk Indonesia kayaknya bakal nambah mahal lagi ya bro kena pajak ini dan itu.

Sumber: topgear.com

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...