Review Yamaha Freego 125: Licah, Praktis, Bagasi Besar & Nyaman Gak Bikin Capek!

Review Yamaha Freego 125: Licah, Praktis, Bagasi Besar & Nyaman Gak Bikin Capek!

5 Maret 2020 0 By permanatriaz

Sedang bingung mencari skutik 110-125cc  buat aktivitas sehari-hari? pantengin terus artikel review Yamaha Freego 125 sampai habis ya bro..! Well, beruntung banget saya berkesempatan me-review Yamaha Freego 125 skutik ber-bagasi besar pada saat saya sedang mengetes All New NMAX.

Yamaha Freego 125 yang saya gunakan milik bang Putra yang juga mau ikut gabung menemani saya touring menuju Sukabumi. Saya mengendarai Yamaha Freego mulai dari parung Bogor sampai di Pelabuhan Ratu Sukabumi, jarak tempuhnya  lebih dari 100 kilometer.

Yamaha Freego ini benar-benar lincah dan ringan layaknya skutik kecil 110-125cc pada umumnya, dipakainya enteng dan gesit banget. Saya sudah ngebayangin kalau dipakai harian tentu enggak merepotkan dan lincah saat terjebak kemacetan dijam-jam sibuk.

Review Yamaha Freego 125

FYI nih bro, motor ini sehari-hari digunakan oleh bang Putra untuk ojek online, kebayang dong gimana capeknya ini motor. Namun meski begitu performa mesin 125cc Blue Core ini tetap bisa diandalkan diberbagai medan. Baik dijalan lurus nan panjang, menanjak hingga melewati jalan tanah bebatuan ditengah bukit dan hutan.

Hebatnya Yamaha Freego 125 dibanding skutik lain dikelasnya, Freego sangat praktis banget.  Lubang pengisian bensin berada didepan benar-benar berguna banget dan praktis. Isi bensin gak perlu turun dari jok, buka jok, bukan tutup bensin terus tutup lagi, ah itu mah klasik banget bro hehehhe.

Tentu dengan adanya pengisian bensin didepan bakal sangat membantu banget bagi yang sering ikat barang di jok belakang. Jadi kalau ada barang yang sudah terikat dijok kemudian ditengah jalan kehabisan bensin, enggak perlu repot-repot menurunkan barang. Kan isi bensinnya didepan, praktis dan gak bikin capek.

Lanjut nih bro, berhubung perjalanan yang kami tempuh cukuo jauh dan cuaca sedang enggak menentu, kami pun membawa beberapa pakaian salin. Di bagasi besar Yamaha Freego yang saya pakai ini ternyata isinya banyak banget, mulai dari hoodie,sandal jepit, pakaian salin hingga jas hujan. Dengan bagasi besar tentu sangat membantu banget ya bro buat bawa barang bawaan, tanpa repot-repot menggendong tas, pokoknya praktis banget deh.

Meski dipakai riding dalam waktu yang cukup lama kira-kira mulai jam 7 pagi hingga jam 12 siang. Riding ratusan kilometer pakai Freego yang punya bagasi besar dan super praktis ini enggak berasa capek. Hal ini dikarenakan riding position Yamaha Freego pas buat saya yang punya postur khas orang Asia banget, tinggi 169cm berat badan 46-50an kg.

Kesimpulan

Menurut saya Yamaha Freego 125 merupakan skutik 125cc yang paling cocok dipakai untuk sehari-hari dan sesekali riding jauh juga gak masalah kok. Keunggulan mutlak Yamaha Freego 125 yang gak dimiliki skutik lain dikelasnya menjadi daya tarik tersendiri. Ya, bagasi besar danisi bensin didepan bikin berkendara jadi jauh lebih praktis dan menyenangkan.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...