Setelah All New NMAX, Selanjutnya Motor Yamaha Apa Lagi yang Punya Fitur Y-Connect?

Setelah All New NMAX, Selanjutnya Motor Yamaha Apa Lagi yang Punya Fitur Y-Connect?

6 Maret 2020 3 By permanatriaz

Fitur Y-Connect sempat membuah heboh dunia roda dua saat All New NMAX diperkenalkan pada akhir Desember 2019 lalu. Pertanyaannya setelah ini kira-kira motor Yamaha apalagi yang bakal terkoneksi dengan Y-Connect? Pertanyaan yang susah-susah gampang nih bro, karena belakangan pergerakan Yamaha susah ditebak.

Y-connect yang menjadi fitur unggulan Yamaha All New NMAX memang merupakan suatu gebrakan besar. Saat ini Yamaha NMAX baru menjadi pelopor dan satu-satunya Maxi skutik dikelasnya yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar melalui aplikasi Y-Connect.

Ada banyak sekali fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Y-Connect, mulai dari notifikasi chat, telepon masuk, indikator baterai ponsel yang semua tertera di panel LCD meter All New NMAX dan lain-lain.

Siapa yang Bakal Pakai Y-Connect Duluan?

Nah kira-kira kedepannya motor Yamaha apa ya yang bakal kecipratan fitur Y-Connect….? Peluang terbesar adalah jajaran line up keluarga Maxi Yamaha, antara Yamaha Aerox 155 VVA dan Yamaha XMAX 250. Kalau Lexi 125 kayaknya enggak deh ya, tapi belum tentu juga sih.

Kalau dilihat secara kelas tentu Yamaha XMAX 250 yang tertinggi (diluar TMAX), maka Yamaha XMAX 250 paling pantas mendapatkan fitur Y-Connect lebih duu. Namun kenyataannya saat ini dipasar Yamaha XMAX 250 nyaris enggak ada lawan, jadi tekanan untuk cepat-cepat update produk enggak terlalu besar.

Nah Yamaha Aerox 155 nih yang menurut saya bakal lebih dulu kena ciprat Y-Connect. Maklum saja usia Yamaha Aerox 155 saat ini terbilang sudah cukup lama (launching November 2016), selama ini cuma kena update kelir & stripping saja. Nah kayaknya sih nanti pada saat launching facelift Yamaha Aerox 155 bakalan ada kejutan penambahan fitur Y-Connect.

Fitur Y-Connect memang sangat menggoda sekali, bagaimana enggak, didalam fitur ini pemilik juga bisa melihat daftar riwayat perawatan motornya. Jika ada kerusakan juga bakal ada notifikasi masuk di Y-Connect dan ke alamat email terdaftar. Bahkan kapan waktunya mesti ganti oli, Y-Connect juga bakal ingetin!

Well, biar waktu yang akan membuktikan ya bro, ini sih sebatas prediksi saya saja.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Tau Gak? Ternyata Ada 3 Persamaan All New NMAX Connected ABS Dengan Xiaomi

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...