Sewa Banyak Buzzer, Penjualan Motor Suzuki Tahun 2019 Malah Makin Seret!

Sewa Banyak Buzzer, Penjualan Motor Suzuki Tahun 2019 Malah Makin Seret!

8 Maret 2020 5 By permanatriaz

Penjualan motor Suzuki tahun 2019 ternyata enggak sejalan dengan pemberitaannya yang terkesan baik ditahun tersebut. Nyatanya penjualan anjlok parah dibanding tahun sebelumnya, wah kasihan ya bro padahal sudah sewa banyak buzzer.

Ya pemberitaan tentang Suzuki memang terbilang sangat baik dan manis setidaknya terhitung sejak tahun 2017. Dimana saat itu Suzuki sudah mulai menyewa banyak buzzer. Berbeda halnya dengan sebelum tahun 2017 nih bro, pemberitaan tentang Suzuki sering kali berbau negatif.

Seperti pada tahun 2016 misalnya, banyak blog yang “menggoreng” tentang tutupnya pabrik motor Suzuki di Malaysia. Bahkan ada salah satu blog menulis dengan judul begini, “Suzuki Malaysia “Bangkrut”, Suzuki Indonesia Kapan …”. Ada juga nulis begini bro, “Hanya mampur menjual 10 unit perbulan, dealer Suzuki ini akhirnya tumbang, waduh..”.

Penjualan Motor Suzuki Tahun 2019

Oke back to the topic, penjualan motor Suzuki ditahun 2019 terbilang sangat minim dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 Suzuki mampu menjual sebanyak 89.508 unit, sedangkan tahun 2019 merosot menjadi 71.861 unit. Jika dihitung selisihnya, terdapat penurunan sebanyak 17.647 unit dalam 1 tahun.

Perlu dicatat nih bro, pada tahun 2019 sama sekali enggak ada motor baru yang dilaunching oleh Suzuki. Ya paling cuma gonta-ganti kelir saja (CMIIW), kalau difikir-fikir ada hubungannya sih dengan seretnya penjualan Suzuki ditahun 2019.

Well, apa yang terjadi pada Suzuki ini menjadi bukti bahwa menyewa banyak buzzer itu ternyata memang efektif mendongkrak pemberitaan positif dan menepis pemberitaan negatif, namun gak ngaruh terhadap penjualan.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...