Ini Dia Pemenang ITGP 2020 Regional Jakarta, Mekanik Muda Bro!

Ini Dia Pemenang ITGP 2020 Regional Jakarta, Mekanik Muda Bro!

10 Maret 2020 0 By permanatriaz

Alhamdulillah kali ini saya berkesempatan meliput langsung acara ITGP 2020 regional Jakarta, di Yamaha FSS Jakarta Cempaka Putih.  Lomba berlangsung sangat sengit bro, wajar karena yang hadir disini adalah mekanik-mekanik pilihan yang sudah lolos seleksi sebelumnya.

Total ada sebanyak 15 peserta mekanik handal yang akan bertarung untuk jadi yang terbaik di ITGP 2020 regional Jakarta. Biar lebih enak saya perkenalkan semuanya ya bro, silahkan disimak:

  1. Mareta Rudi S. – Flagship Shop Jakarta
  2. Wibowo – Berkah Abadi
  3. Prayitno – Putera Buaran
  4. Agus S – Tritala Motor
  5. 5.Supriyanto – Elja Motor
  6. Masori – Mega Utama Motor
  7. Heru Warsito – Pelita Motor Saharjo
  8. Edi Rianto – Plaza Makmur Motor
  9. Syarifudin Alif – Putera Enggano
  10. Ahmad Rifa’i – Berkah Abi
  11. Yudi Arianto – Mekar Motor
  12. Carso – Putera Ragunan
  13. Rustam – Deta Lebak Bulus
  14. A.R. SYaban – Sinar Usaha
  15. Argo Tri W. – Laksana Motor Kencana

ITGP 2020 Regional Jakarta

Sekedar informasi nih bro, total ada sebanyak 8836 teknisi bronze yang mengikuti test ITGP 2020. Nah dari 8836 teknisi tersebut kemudian disaring lagi dan hanya ada sebanyak 505 teknisi yang boleh lanjut ke fase berikutnya. Dari 505 teknisi kemudian diadu lagi hingga tersisa hanya sebanyak 26 teknisi yang mewakili maisng-masing regional. Finalnya dari 26 perseta tersebut diambil hanya 1 teknisi yang akan mewakili Indonesia dipentas dunia WTGP 2020.

Kontes ITGP 2020 kali ini bertema “menciptakan pelanggan seumur hidup”. Nah setidaknya ada 3 SOP Implementation yang mesti dilalui oleh para mekanik, diantaranya:

  • Technical Skill
  • Customer Relation Skill
  • Kepuasan Konsumen

Sudah tentu test yang pertama adalah tentang kemampuan perawatan dan analisa masalah. Nah bukan cuma jago diteknik motor aja nih bro, teknisi juga mesti mempu menjelaskan kondisi unit sepeda motor kepada konsumen sekaligus promosi. Nah terakhir test kemampuan komunikasi dan relasi dengan konsumen, soalnya tentang pengetahuan after sales, garansi dan sparepart dan edukasi konsumen tentang perawatan motornya.

Well, setelah selesai melalui rangkaian test yang berat akhirnya keluar juga nih bro 3 pemenang kontes ITGP 2020 regional Jakarta & juga pemenang best CS. Ini dia para pemenangnya:

  • Juara 1 Mareta Rudi s. – Flagship Shop Jakarta
  • Juara 2 Carso – Putera Ragunan
  • Juara 3 Prayitno – Putera Buaran
  • Best CS Rustam – Deta Lebak Bulus

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...