Bingung Pilih FreeGo Atau Lexi? Yuk Kenali Masing-Masing Keunggulannya!

Bingung Pilih FreeGo Atau Lexi? Yuk Kenali Masing-Masing Keunggulannya!

22 Maret 2020 0 By permanatriaz

Ada yang masih galau mau pilih FreeGo atau Lexi buat dijadikan tunggangan sehari-hari? yuk simak artikel ini sampai habis ya. Well, Baik Yamaha FreeGo S ataupun Yamaha Lexi 125 saya sudah pernah pakai keduanya. Jadi saya bisa jelaskan kepada teman-teman sekalian mengenai keunggulan yang dimiliki oleh keduanya.

Harga Yamaha FreeGo S dengan Maxi Yamaha Lexi 125 terbilang sangat berdekatan sekali. FreeGo S dibandrol seharga Rp.20.815.000,- sedangkan Maxi Yamaha Lexi 125  dibandrol Rp.21.355.000,-, FYI bro.. Lexi merupakan Maxi Yamaha termurah loh.

Pilih FreeGo Atau Lexi?

Yamaha Recall Switch Rem Kanan

Jadi gimana cara memutuskan pilih FreeGo atau Lexi? Masing-masing dari kedua skutik ini memiliki keunggulan unik tersendiri, saya mulai dari Freego S ya bro.

Keunggulan FreeGo S

Kecil-kecil cabe rawit, meski berukuran seperti skutik kecil pada umumnya Yamaha FreeGo punya bagasi segede skutik Maxi Yamaha NMAX loh bro. Ya, Yamaha FreeGo dibekali bagasi besar berukuran 25 liter, mirip punya bagasi Maxi Yamaha NMAX!

Dengan bagasi sebesar itu tentu sangat bermanfaat banget untuk meletakan banyak barang bawaan. Mulai dari helm, jas hujan sampai tas ransel berukuran sedang normal pun masuk kedalam bagasi.

Satu alasan mengapa bagasi FreeGo bisa sebesar itu, karena tangki berpindah kebawah dek dan lubang pengisiannya dibagian depan. Posisi lubang pengisian BBM ini menjadi keunggulan utama buat FreeGo juga loh, jadi lebih praktis.

Keunggulan Yamaha Lexi

Dengan harga yang relatif murah namun Yamaha Lexi juga dibekali dengan desain yang elegan khas Maxi Yamaha. Namun ukurannya terbilang sedang, enggak sebesar NMAX, sehingga ideal dan pas banget buat dipakai rutin sehari-hari. Jadi kalau dibawa ketempat yang parkirannya sempit, Lexi gak ngerepotin hehehehe. Oh iya bro, joknya lebar dan nyaman saat diduduki, riding position juga enak banget.

FYI Yamaha Lexi merupakan satu-satunya Maxi Yamaha dengan kapasitas mesin 125cc. Mesin tersebut terbilang sangat ideal untuk dipakai sebagai skutik andalan aktivitas sehari-hari. Meski kapasitas mesinnya sama dengan FreeGo, namun mesin Lexi selangkah lebih maju dibanding meisn FreeGo.

Yamaha Lexi menggunakan mesin SOHC 4 Valve plus teknologi VVA seperti yang dipakai oleh kakak-kakaknya di keluarga Maxi Yamaha. Dengan demikian tenaga yang dihasilkan jauh lebih nampol dari mesin Yamaha FreeGo namun masih relatif hemat konsumsi BBM-nya.

Gimana bro, udah gak bingung kan pilih FreeGo atau Lexi?  😀

Yuk baca juga artikel menarik berikut ini:

Ini Alasannya Mengapa Teknologi VVA Yamaha Enggak Ada di Motor 250cc

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...