Yamaha Lexi S-ABS Upgrade Jadi Lexi 125 Connected ABS, Cuma Nambah 500 Ribuan?

Yamaha Lexi S-ABS Upgrade Jadi Lexi 125 Connected ABS, Cuma Nambah 500 Ribuan?

24 Maret 2020 0 By permanatriaz

Yamaha Lexi 125 Connected ABS?  Hm… Kayaknya bakal keren banget ya bro kalau Maxi Yamaha 125cc yang satu ini dibuatkan varian terbaru dan tertinggi. FYI nih bro, saat ini Lexi tipe tertinggi adalah Yamaha Lexi tipe S ABS yang dijual seharga Rp.26.960.000,-.

Dengan harga segitu Yamaha Lexi S sudah dibekali fitur-fitur canggih seperti SSS, Smart Key, dan pengereman ABS. Wah, udah nyaris lengkap banget bro fitur-fiturnya Maxi Yamaha yang satu inisampai-sampai bingung ya kalau mau upgrade modifikasi. Eh, tetapi masih ada kok 1 sektor yang bisa digarap buat modif, yakni mengganti rem belakang dengan sistem pengeraman cakram.

Lexi 125 Connected ABS?

Menurut prediksi saya sih fitur Y-Connect insya Allah pasti bakal turun ke keluarga Maxi Yamaha lainnya, gak cuma di  All New NMAX. Peluang terbuka paling lebar ada di Maxi Yamaha paling mewah yakni XMAX 250 (tanpa mengikut-sertakan TMAX), selanjutnya Aerox 155 yang notabene satu-satunya Maxi Yamaha dengan desain sporty.

Yamaha Lexi 125 Connected ABS menurut prediksi saya ada kemungkinan rilis juga, karena mudah banget kok caranya. Lexi S-ABS cukup ditambah parts CCU (Communication Control Unit) saja, sedangkan ECU mungkin juga perlu diprogram ulang ya biar support Y-Connect.

Harga suku cadang Communication Control Unit Assy juga terbilang cukup murah kok, gak sampai 500 ribu rupiah. Saya rasa gak terlalu merubah harga secara signifikan, atau mungkin karena CCU murah nantinya Lexi S-ABS langsung lompat ke Lexi Connected ABS?

Kalau benar kejadian Yamaha Buat tipe Lexi Connected ABS, itu artinya kemungkinan Lexi 125 S-ABS upgrade ke tipe Lexi 125 Connected ABS hanya perlu menambah sedikit uang saja.

Well, biar waktu yang akan membuktikan ya!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...