Toyota Resmi Luncurkan All New Sienna 2021, Desain Terinspirasi Kereta Shinkansen!

Toyota Resmi Luncurkan All New Sienna 2021, Desain Terinspirasi Kereta Shinkansen!

24 Mei 2020 0 By permanatriaz

Meski dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan langkah Toyota untuk merilis produk baru All New Sienna 2021. Berlokasi di Plano, Texas Toyota secara resmi merilis generasi ke-4 dari Toyota Sienna pada tanggal 18 Mei 2020 beberapa hari lalu.

All New Sienna 2021 menata kembali mobil minivan untuk mendukung serangkaian kehidupan dan aktivitas yang lebih luas. FYI nih bro, Mobil ini didesain, di engineering dan di rakit langsung di Amerika Serikat. All New Sienna 2021 Hybrid dipengaruhi oleh karakter mobil SUV yang sangat kuat dan kental.

Fitur All New Sienna 2021

All New Sienna 2021 memiliki banyak fitur premium, seperti sistem kick open & close pintu samping sliding door dan pintu belakang. Kemudian ada juga climate control 4 zona, kursi baris kedua yang panjang dilengkapi dengan sandaran dan pemanas. Tidak ketinggalan juga tempat pemanas dan lemari es, pertama dikelasnya menggunakan stir power tilt and telescoping steering column yang dilengkapi dengan pemanas, spion belakang digital 10 inchi, display head up berwarna dan sistem audoi premium dari JBL sebanyak 12 speakers.

Bagian depan mobil All New Sienna 2021 tampil begitu tegas ternyata desainnya terinspirasi dari kereta peluru dari Jepang yakbi Shinkansen. Sehingga kesan dan tampilan yang didapatkan mobil ini terlihat ramping, cepat dan penuh percaya diri.

Mungkin orang yang nantinya bakal mengemudikan All New Sienna 2021 tidak terasa dan memperhatikan bahwa mobil yang dikemudikannya merupakan mobil terbaru dengan kemajuan rekayasa teknologi yang paling signifikan dan terbaru yakni hybrid power train.

Toyota Hybrid System II dapat menghasilkan power total sebesar 243 Hp dengan konsumsi BBM yang cukup ekonomis yakni 33 MPG atau 14 kilometer per liter.

Pengemudi All New Sienna akan merasakan akselerasi yang sangat halus dan hanya mendengarkan sedikit noise. Paling mencolok banget adalah tendangan torsi diposisi kecepatan rendah dari 2 buah motor listrik yang bekerja berbarengan dengan mesin 4 slinder DOHC 2,5 liter dengan tingkat efisiensi yang tinggi.

 FYI nih bro, All New Sienna menggunakan AWD jenis baru yang disebut dengan nama Electronic on-demand AWD. Tidak seperti AWD pada umumnya yang transfer case-nya berat dan memakan banyak tempat, AWD baru ini menggunkan motor listrik independen yang terpisah untuk memberi daya pada roda belakang disaat traksi tambahan dibutuhkan.

Sumber: Toyota News Room.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...