Motor Sport Yamaha Bakal Tiru MX King Baru, Pakai Fitur Smart Key & Socket Charger?

Motor Sport Yamaha Bakal Tiru MX King Baru, Pakai Fitur Smart Key & Socket Charger?

11 Juni 2020 0 By permanatriaz

Cukup mengejutkan sewaktu melihat kumpulan foto bocoran All New MX King 2020 dari Vietnam yang sudah pakai smart key dan ada socket charger. Mungkin salah satu alasan mengapa Vietnam lebih dulu kebagian jatah MX King baru dikarenakan disana Honda WinnerX sudah mengalami ubahan yang cukup banyak.

Seolah enggak mau kelah dari Honda WinnerX, Yamaha MX King baru benar-benar tampil all out. Mesin lama dilengserkan dan diganti dengan mesin generasi All New Yamaha R15 yang sudah dilengkapi dengan teknologi VVA. Selain itu desain juga benar-benar baru yang sporty abis dan segudang fitur unggulan juga turut dijejalkan pada MX King baru.

Motor Sport Yamaha Bakal Tiru Fitur MX King baru?

Menarik nih melihat fakta bahwa saat ini bebek super Yamaha justru memiliki fitur yang lebih lengkap dari motor sport yang notabene kelasnya lebih tinggi. Lantas apakah fitur smart key dan socket charger tersebut bakal diaplikasikan juga pada jajaran motor sport Yamaha khususnya dikelas 155cc?

Jawabannya menurut saya sangat mungkin sekali dong bro, semua parts yang dibutuhkan bisa common parts dengan yang sudah ada. Seperti power outlet punya Aerox atau NMAX, bisa pakai set smart key milik NMAX ABS atau Aerox S.

“Loh nanti jadi tambah mahal dong kalau dijejali fitur smart key?” Well, tentunya agar rentang harga semakin luas, alangkah baiknya motor sport Yamaha dengan fitur smart key tersebut hadir dengan tipe baru mengikuti pola yang ada pada NMAX atau Aerox. Misalnya untuk R15 dbuat tipe baru yakni Yamaha R15 tipe S, kemudian Yamaha MT-15 tipe S dan sebagainya. Perkiraan saya paling mahal mungkin hanya selisih 2-3 jutaan dengan versi standar.

“Terus kapan rilisnya?” sabar bro hehehe, kita semua juga enggak nyangka kan bakal begini jadinya awal tahunΒ  hingga pertengahan 2020. Ya semoga saja wabah virus Covid-19 segera berakhir sehingga semuanya dapat kembali seperti sediakala.

Well, terima kasih sudah membaca artikel kali ini ya bro, menurut kalian gimana nih apakah fitur smart key dan socket charger perlu dipasang di motor sport Yamaha? yuk isi kolom komentarnya!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...