Hasil Balap MotoGP Styria 2020: M Olivera Curi Kemenangan & Mobil BMW Ditikungan Terakhir!

Hasil Balap MotoGP Styria 2020: M Olivera Curi Kemenangan & Mobil BMW Ditikungan Terakhir!

24 Agustus 2020 0 By permanatriaz

Asli seru banget bro hasil balap MotoGP Styria 2020 kemarin, siapa pemenangnya gak bisa ditebak sampai keluar tikungan terakhir menjelang finish. Biasanya duel hanya 2 pembalap namun race kali ini beda bro, 3 pembalap berebut posisi pertama ditikungan terakhir..!

Sejak awal-awal race berlangsung hingga jelak sisa 13 lap terakhir tim Suzuki, Ducati dan tim satelit Honda tampil begitu dominan. Bahkan tim Suzuki dengan rider muda Joan Mir sudah ngibrit duluan didepan dari pembalap diposisi ke-2 dan ke-3.

Bukan hanya Suzuki yang berjaya, namun tim satelit LCR Honda Idemitsu dengan rider Jepang yakni Takaaki Nakagami juga sangat bertaji di kandang KTM kali ini. Meski mengendarai motor balap Honda RC213V versi 2019 namun doi tetap bisa bertarung dengan Ducati dan KTM yang memang sedang bersinar.

Hasil Balap MotoGP Styria 2020 Sulit Ditebak

Namun siapa sangka peluang tim Suzuki untuk menjadi meraih hasil balap MotoGP Styria yang postif ternyata sirna pada sisa 12 lap terakhir. Red Flag berkibar dikarenakan insiden Maverick Vinales yang lompat dari motornya karena ngeblog ditikungan pertama hingga menabrak pembatas dan terbakar.

Bukan hanya Suzuki yang kehilangan kesempatan emas, LCR Honda Idemitsu juga turut gagal meraih podium dikarekan red flag tersebut. Setelah race dimulai kembali dengan 2 lap tersisa, rider KTM memaksimalkan peluang ini dengan sangat baik. Terbukti 2 rider dengan motor KTM dapat terus tampil bringasย  meladeni tim pabrikan Ducati yakni Jack Miller.

Balap berlangsung sangat seru dan sangat sulit menentukan pemenang hasil balap MotoGP Styria 2020 kali ini.ย  Bahkan dua pembalap yang sedang berduel memperebutkan posisi pertama yakni Pol Espargaro dan Jack Miller pun enggak menyangka mereka kena tikung oleh rider lain.

Tepat ditikungan terakhir jelang finish, Miguel Olivera rider KTM dari tim satelit Redbull KTM Tech3 mencuri peluang untuk jadi juara seri setelah melihat kedua pembalap didepannya melebar ditikungan terakhir. Hingga menyentuh garis finish maka balap dimenangkan oleh Miguel Olivera diposisi pertama, Jack Miller diposisi kedua dan Pol Espargaro diposisi ke-3.

Oh iya, selain berasil mencuri kemenangan, Miguel Olivera juga sekaligus secara otomatis turut mencuri hadiah sebuah mobil sports BMW M4. Ya hadiah ini dipersembahkan oleh BMW yang notabene sebagai sponsor utama pada seri balap MotoGP Styria 2020.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...