Marc Marquez Absen, Honda Cetak Rekor Terburuk Dalam 38 Tahun!

Marc Marquez Absen, Honda Cetak Rekor Terburuk Dalam 38 Tahun!

26 Agustus 2020 0 By permanatriaz

Terlalu mengandalkan satu rider dipentas balap MotoGP ternyata menbawa dampak yang kurang baik bagi pabrikan Honda. Terbukti ketika Marc Marquez mengalami cidera yang cukup serius & terpaksa absen panjang, pabrikan Honda enggak pernah bisa menembus podium. Bahkan tanpa Marc Marquez, Honda cetak rekor terburuk dalam 38 tahun loh bro!

Seperti dikutip dari laman resmi MotoGP nih bro, Honda kembali merasakan lagi balapan tanpa podium selama lima ronde berturut-turut dalam kelas premier gelaran MotoGP selama 38 tahun. Ini tentu saja merupakan performa terburuk Honda sejak 1982.

Sejak Marc Marquez bergabung dengan Honda di MotoGP, harus diakui betapa dominannya Honda dibalap MotoGP. Raihan 9 gelar juara dunia MotoGP yang disumbangkan oleh Marc Marquez jadi bukti betapa kuatnya motor Honda ditangan Marc Marquez.

Namun sayang motor balap Honda yang mengerikan ditangan Marc Marquez justru terlihat sangat lemah ditangan pembalap Honda lainnya. Terbukti rekan satu timnya yakni Alex Marquez yang juga adiknya Marc sangat kesulitan hanya untuk sekedar merangsek dibarisan 10 besar.

Honda Cetak Rekor Terburuk

Tanpa kehadiran Marquez, selama 5 seri berturut-turut Honda enggak bisa naik podium. Sedangkan Alex Marquez lebih seeing menjalani musim 2020 dengan terseok-seok dibarisan belakang.

-Seri pertama Alex Marquez  finish diposisi ke-12

-Seri kedua diposisi ke-8

-Seri ketiga diposisi ke-15

-Seri keempat diposisi ke-14

-Seri kelima diposisi ke-16

Beruntung Honda punya pembalap satelit yang bisa diandalkan yakni Takaaki Nakagami, dalam 5 seri berturut-turut  doi sanggup menembus peringkat 10 besar. Bahkan pada race ke-2 Nakagami berhasil menduduki posisi ke-4, nyariiiis berhasil naik podium.

Hal ini terlihat sangat kontras dengan motor KTM yang terbukti sangat kompetitif ditangan semua pembalapnya. Enggak heran sih, karena dibelakang performa ciamik KTM ada rider jebolan Honda yang jadi aktor utamanya. Ya, siapa lagi kalau bukan Dani Pedrosa. Doi sukses membuat KTM enak buat dipakai oleh semua pembalapnya, bahkan rider satelitnya pun pada race kemarin podium pertama loh bro.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...