Yamaha Harus Waspada, Honda PCX 160 Lokal Berpotensi Jegal All New NMAX 155!

permanatriaz

Melihat perubahan yang terjadi pada Honda CBR150R versi 2021 membuat saya teringat pada Honda PCX 160 lokal. Menurut saya  PCX 160 lokal punya kans untuk menjegal All New Yamaha NMAX pada segmen skutik gambot.

Logika sederhananya begini bro, Honda CBR150R terbaru saja  yang sudah dikasih USD, Assist & Slipper Clutch & desain terbaru bisa dijual dengan harga yang mepet dengan versi lama. Padahal USD SFF BP itu harganya mahal, saya yakin betul parts tersebut dibandrol diatas 6 jutaan rupiah. Belum parts assist & sliper clutch & perintilan update lainnya yang ada pada Honda CBR 150 vesi 2021.

Honda PCX 160 Lokal Bisa Jegal All New NMAX 155

Dengan kata lain, besar kemungkinan AHM bakal bermain “keras” terhadap strategi penempatan harga Honda PCX 160 lokal. Meski sudah menggendong mesin baru 4 valve & dilengkapi dengan fitur HTSC, saya yakin betul AHM bakal jual Honda PCX 160 rakitan lokal dengan harga yang gak jauh berbed dengan versi sebelumnya.

Menurut saya disini YIMM harus ekstra waspada terhadap kemungkinan serangan yang bakal AHM targetkan pada skutik Maxi andalan Yamaha yakni All New NMAX 2020. Syukurnya serangan tersebut kemungkinan masih belum terjadi dalam waktu dekat, sehingga YIMM masih punya waktu untuk mengembangkan lagi potensi fitur baru pada All New NMAX 2020.

Meskipun sebenarnya saat ini All New NMAX secara keseluruhan masih lebih baik dari pada Honda PCX 160 bikinan Vietnam sekalipun. Namun bukan berarti Yamaha bisa santai-santai. Karena masih banyak masyarakat di Indonesia yang masih brand oriented, taunya motor yang the best ya Honda 😀 .

Apalagi Honda juga disokong oleh kekuatan leasing yang sangat besar, hal ini berpengaruh juga terhadap konsumen yang kepingin punya tapi butuh leasing yang DP-nya rendah dan prosesnya mudah.

Disatu sisi mereka belum melek dengan kondisi terkini dimana justru Yamaha punya keunggulan mutlak disektor pelayanan aftersales. Selain itu juga harga sparepart yang umumnya lebih terjangkau dan mudah didapatkan. Bahkan harga sepeda motor yang Yamaha jual lebih value for money, gak overprice  :mrgreen:  .

Well, persaingan dikelas big scooter semakin menarik untuk disimak. Kita tunggu saja tanggal mainnya peluncuran Honda PCX 160 di Indonesia. Modelnya sih udah gak penasaran ya bro, tapi strategi penempatan harganya yang ditunggu-tunggu.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Trik & Cara Lolos Uji Emisi Gas Buang Untuk Mobil & Motor Tua 4 Tak Maupun 2 Tak

Melihat perubahan yang terjadi pada Honda CBR150R versi 2021 membuat saya teringat pada Honda PCX 160 lokal. Menurut saya  PCX 160 lokal punya kans untuk menjegal All New Yamaha NMAX pada segmen skutik gambot. Logika sederhananya begini bro, Honda CBR150R terbaru saja  yang sudah dikasih USD, Assist & Slipper Clutch […]
cara lolos uji emisi gas buang

Subscribe US Now