Masih Fokus Dengan 150cc, AHM Belum Akan Luncurkan Honda PCX 160 di Indonesia

permanatriaz

Honda PCX 160 lebih dulu menggebrak pasar Jepang dan Vietnam pada beberapa waktu lalu. Meski jaraknya jauh namun jagad dunia roda dua ditanah air juga mengalami euforia dan kehebohan, terlebih hal tersebut diberitakan secara heboh oleh blog-blog di Indonesia seolah seperti tinggal menunggu waktu saja untuk hadir di Indonesia.

Namun kabar yang agak cukup mengecewakan ( khususnya untuk kalian yang sudah ngidam banget sama Honda PCX 160 😀  ) datang dari pihak AHM nih bro. Mengutip dari artikel naikmotor.com:

Dalam peluncuran All New Honda CBR150R 2021 kemarin, (12/01/2021), Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan bahwa AHM masih belum ada rencana untuk memboyong PCX 160 ke Tanah Air.

“Saat ini kami masih fokus melayani konsumen di kelas 150cc. Untuk 160cc masih kamu pelajari pasarnya, apa saja yang menjadi kebutuhan konsumen,” kata Thomas.

“Saat ini konsumen masih nyaman dengan 150cc. Pasarnya juga masih besar, nyaman, dan powernya juga bagus,” jelas Thomas.

Well, dari sudut pandang saya langkah AHM enggak terburu-buru memasukan PCX 160 sudah tepat. Karena memasukan PCX 160 dengan cepat saat ini ya caranya langsung impor CBU dari Vietnam. Secara kualitas mungkin bagus banget, namun tentunya sudah pasti harganya gak akan bisa kompetitif bersaing dengan kompetitor.

Cara paling tepat untuk menekan harga ya seperti yang ada pada PCX generasi sebelumnya, AHM mesti lokalkan PCX 160. Tentunya hal tersebut membutuhkan waktu ya bro, sedangkan PCX 160 sendiri belum lama launching di Jepang & Vietnam.

So, buat kalian yang sudah menanti- nanti kehadiran Honda PCX 160, harap sabar ya bro, semoga saja tahun ini bisa segera mengaspal di tanah air.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Yamaha Peduli Korban Banjir Kalsel, Buka Posko Service Gratis Untuk Semua Merek

Honda PCX 160 lebih dulu menggebrak pasar Jepang dan Vietnam pada beberapa waktu lalu. Meski jaraknya jauh namun jagad dunia roda dua ditanah air juga mengalami euforia dan kehebohan, terlebih hal tersebut diberitakan secara heboh oleh blog-blog di Indonesia seolah seperti tinggal menunggu waktu saja untuk hadir di Indonesia. Namun […]
Yamaha Peduli Korban Banjir Kalsel

Subscribe US Now