Dear Suzuki Indonesia, Mending Jualan V-Strom 250 & Saluto, Banyak yang Nungguin Lho!

permanatriaz

Lagi-lagi kalau boleh saya katakan, Suzuki harus belajar dari Kawasaki Indonesia, kenapa..? Karena keduanya saat ini sedang dalam peringkat yang enggak jauh berbeda. Udah deh lupain hasrat kepingin ikutan duel dikelas motor sport 250cc, udah mulai jenuh kok kesedot banyak sama XMAX 250.  😀

Apalagi turun dengan line up mesin 1 silinder, aduh mending minggir aja deh dulu. Lihat tuh gimana pahitnya penjualan Kawasaki Ninja 250 SL sampai harus diobral seharga motor sport 150cc.

Coba kalian perhatikan langkah Kawasaki Indonesia untuk “survive”, mereka selalu berani membuka segmen yang sebelumnya belum pernah ada. Dan saat produk tersebut mulai diincar oleh kompetitor yang notabene jauh lebih raksasa darinya, Kawasaki selalu ngeles dan kembali menciptakan produk baru.

Misalnya nih ya, dulu Kawasaki ngeluarin Ninja 250R, terus beberapa tahun kemudian muncul R25 & CBR250RR. Namun R25 & CBR250RR enggak begitu bisa berbuat banyak, jadi Ninja 250R masih aman. Tapi saat Yamaha rilis XMAX 250 yang menyebabkan merosotnya penjualan motor sport 250cc 2 silinder, beberapa tahun kemudian Kawasaki merilis ZX-25R yang belum ada lawan dipasaran.

Atau contoh kasus Kawasaki KLX 150 yang mulai gerah diganggu CRF150L dan WR155R, Kawasaki langsung rilis produk baru Kawasaki KLX 230.

Nah, Suzuki yang notabene saat ini sama kecilnya dengan Kawasaki, mestinya bisa belajar dari Kawasaki. Kalau memang kepingin menelurkan produk baru, ya coba cari yang masih belum ada atau setidaknya masih jarang pemainnya.

Terus turun pake GSX-250R yang notabener pakai mesin 250cc 2 Silinder SOHC juga menurut saya gak tepat. Di Indonesia motoe sport fairing identik dengan performa, mesin tersebut jelas kalah dibanding kompetitor lain.

Nah lain cerita kalau  targetnya market segmen adventure. Tuh Suzuki punya V-Strom 250 yang keren banget, apalagi segmen adventure lagi berkembang di Indonesia. Memang sih di India saja masih belum rilis dan diperkirakan baru akan rilis Februari tahun ini. Justru bagus kalau sekiranya bisa rilis berbarengan dengan di Indonesia ya bro hehehe.

Terus ada juga Suzuki Saluto yang juga berani bejaban dengan Vespa metik, saya malah lebih suka desain Saluto ketimbang Vespa metik wkwkwkwk.

Well, gimana menurut kalian bro, setuju kan?

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Penjualan Sepeda Motor di Jepang 2020: Salip Yamaha, Suzuki Sabet Peringkat Kedua!

Lagi-lagi kalau boleh saya katakan, Suzuki harus belajar dari Kawasaki Indonesia, kenapa..? Karena keduanya saat ini sedang dalam peringkat yang enggak jauh berbeda. Udah deh lupain hasrat kepingin ikutan duel dikelas motor sport 250cc, udah mulai jenuh kok kesedot banyak sama XMAX 250.  😀 Apalagi turun dengan line up mesin […]

Subscribe US Now