Hidupkan Mesin Tanpa Oli, Siapa yang Paling Bandel, Ford Focus, Peugeot 206 Atau Civic?

permanatriaz

Baru saja tadi pagi saya melihat sebuah video menarik dari CARWOW, video tentang eksperimen hidupkan mesin tanpa oli. Ada 3 mobil yang ditest, ketiga mobil tersebut diantaranya Ford Focus, Peugeot 206 dan Honda Civic. Kelihatanya sih semuanya mobil tua ya bro hehehe.

Kejutan pada video tersebut ternyata bukan hanya sekedar hidupkan mesin tanpa oli, tetapi juga termasuk tanpa cairan pendingin radiator, wah gokil banget sih ini!

Saya penasaran, kira-kira siapa sih yang paling kuat, apakah Ford Focus, Peugeot 206 atau Honda Civic? Awalnya saya mengira Ford Focus yang paling kuat, mengingat mobil ini bikinan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat.

Eksperimen Hidupkan Mesin Tanpa Oli

Eskperimen dimulai, batu besar diletakan persis diatas pedal gas, sehingga ketika mesin dihidupkan maka akan langsung ngegaspol.

Enggak disangka-sangka nih bro, justru Ford Focus yang menjadi mobil pertama yang tewas hanya selang 20 detik setelah mesin dihidupkan tanpa oli mesin dan air radiatior.

Kemudian disusui oleh Peugeot 206 yang tewas juga pada detik ke 47, wah padahal ini mobil brand asal negeri Perancis loh.

Honda Civic jadi mobil yang paling bertahan lama nih bro, tercatat Honda Civic mampu hidup hingga 6 menit 22 detik sebelum mengalami mesin mati. Belum selesai, setelah mesin Honda Civic mati kemudian dimasukan minuman bersoda dan beberapa butir permen wkwkwkwk..  😆

Ajaibnya mesinnya hidup lagi dan mobil bisa kembali jalan, duh gokil banget ya daya tahan mesin mobil Jepang!

Yuk langsung aja ditonton videonya:

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Identik Dengan Hemat, Ternyata Punya Kendaraan Listrik Juga Bisa Bikin Kantong Jebol!

Baru saja tadi pagi saya melihat sebuah video menarik dari CARWOW, video tentang eksperimen hidupkan mesin tanpa oli. Ada 3 mobil yang ditest, ketiga mobil tersebut diantaranya Ford Focus, Peugeot 206 dan Honda Civic. Kelihatanya sih semuanya mobil tua ya bro hehehe. Kejutan pada video tersebut ternyata bukan hanya sekedar […]

Subscribe US Now