Dilema Strategi Harga Honda PCX 160: Naik Kemahalan, Gak Naik Versi Jadi Lama Overprice!

Sudah enggak ada lagi rasa penasaran yang tersisa pada Honda PCX 160, tampilan dan detail spesifikasinya sudah gamblang terbuka sejak beberapa waktu lalu. Maklum saja bro, motor ini sudah lama launching di Jepang dan Thailand, bahkan di Eropa sudah lebih lama lagi. Hal yang masih menjadi misteri adalah dari sisi strategi harga Honda PCX 160.

Prediksi saya sangat terbuka kemungkinan harga bakal enggak jauh berbeda dari versi lama, seperti halnya yang terjadi pada Honda CBR150R. Namun strategi harga Honda PCX 160 yang seperti ini juga jadi terlihat serba-salah. Dengan begini berarti membuat Honda PCX 150 versi sebelumnya menjadi terlihat jelas overprice!

Kemungkinan kedua yakni bakal terjadi kenaikan harga dari versi sebelumnya. Kalau ini yang terjadi berarti langkah PCX 160 menjadi semakin berat untuk kompetitif menyaingi Yamaha NMAX 155. Karena dengan kenaikan harga tersebut maka akan terpaut selisih harga yang cukup signfikan dari Yamaha NMAX.

Well, semoga saja besok yang dilaunching oleh AHM benar-benar Honda PCX 160, biar kita semua enggak penasaran lagi ya bro hehehe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *