Tips Membeli Sepeda Motor: Pertimbangkan fitur, kualitas, Suku Cadangnya & Jaringan Beresnya!

Tips Membeli Sepeda Motor: Pertimbangkan fitur, kualitas, Suku Cadangnya & Jaringan Beresnya!

4 Februari 2021 0 By permanatriaz

Masih banyak orang yang berfikiran bahwa harga jual bekas merupakan pertimbangan yang paling utama saat hendak beli sepeda motor, padahal itu keliru banget bro. Well, baca terus artikel tips membeli sepeda motor ini sampai selesai ya, biar gak terus-terusan keliru hehehe.

Tips membeli sepeda motor yang paling pertama adalah perhatiikan value dari sepeda motor itu sendiri. Apakah harganya sebanding dengan kualitas, kenyamanan dan fitur yang dibawakan olehnya. Jangan sampai anda membeli sepeda motor yang overprice alias kemahalan.

Misalnya gini, ada sepeda motor merek A harganya sama atau bahkan lebih mahal dari motor merek B, padahal merek B punya fitur yang lebih banyak, apalagi motor B kualitasnya lebih bagus. Nah motor A bisa dibilang overprice bro!

Kenyamanan juga jadi faktor penting, iya dong bro, kan motornya buat dipake dalam jangka panjang. Jangan sampai karena ngikutin kata orang-orang kalau motor merek A itu harga jual bekasnya bagus, terus ikutan beli yang itu. Padahal motornya gak nyaman, joknya keras, apalagi kalau mesinnya cc-nya paling kecil, beuhhh keliru banget.

Padahal harga bekas itu sifatnya relatif bro, bukan karena terpengaruh merek, serius deh. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi harga bekas suatu sepeda motor bahkan juga mobil. Sebut saja kondisi motor itu sendiri terawat atau enggak, terus kilometer rendah atau tinggi, pajak hidup atau mati dan lain-lain.

Tips Membeli Sepeda Motor

Oke saya lanjut lagi ya bro, tips membeli sepeda motor berikutnya adalah dari sisi sparepart alias suku cadang. Ini juga penting banget bro, karena yang namanya motor dipakai tuh ya ada aja fast moving yang mesti diganti. Belum lagi kalau terjadi insiden yang menyebabkan kerusakan, disini penting banget komitmen dan kecepatan proses inden dibengkel resmi.

Pastikan sepeda motor yang kamu beli itu harga sparepartnya terjangkau, misalnya Yamaha dan Suzuki. Enaknya lagi harga dan kode part bisa dicek semua orang melalui website atau aplikasi smartphone. Terus setau saya sih keduanya kalau indent parts ya cukup jelas kapan estimasi barang datang, khususnya Yamaha sih saya tau banget cepatnya proses inden.

Tips membeli sepeda motor terakhir yakni tentang jaringan bengkel resminya. Jangan cuma dilihat mana yang paling banyak bengkel resminya bro, cek juga kualitas bengkel resminya dan teknisinya apakah baik atau enggak. Jangan sampai nanti sekali masuk bengkel resmi, terus anda langsung kapok karena menerima pelayanan yang buruk. Atau tau-tau didepan kasir “ditembak” totalan nota karena banyak sparepart yang diganti tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada anda.

Kalau sudah dibeli sepeda motornya, anda rawat selalu dengan baik dan benar, agar suatu saat anda butuh uang, bukan hanya bagus harga bekasnya namun juga banyak peminatnya karena kondisi yang prima.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...