Short Touring Ke Puncak Bogor Naik Matic Besar Yamaha TMAX, Nyaman Banget!

permanatriaz

Setelah lebih dari 1 minggu saya mengendarai matic besar Yamaha TMAX untuk pemakaian harian, akhirnya saya punya waktu luang untuk berkendara lebih jauh lagi. Tepatnya pada minggu lalu saat saya sedang libur kerja, saya riding bersama matic besar Yamaha TMAX dari Slipi menuju Puncak Bogor.

Memiliki dimensi yang sangat besar, seringkali membuat orang beranggapan Yamaha TMAX ini enggak asik buat dikendarai. Dalam pandangan orang sih udah males duluan sama berat & jinjitnya ya bro hehehe.

Padahal pandangan tersebut keliru banget bro, Yamaha TMAX sangat-sangat nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lama sekalipun.

Saya yang punya tinggi badan 170 cm dan berat 60 kg memang jinjit banget kalau dipaksa kedua kaki menyentuh tanah. Tetapi pada prakteknya saya enggak perlu harus menapak dengan kedua kaki, cukup satu kaki kanan atau kiri saja seperti waktu trabasan dengan Yamaha WR155R.

Riding position matic besar Yamaha TMAX menurut saya merupakan riding position ternyaman dari semua keluarga Maxi Yamaha  yang ada. Posisinya rileks banget, nyaman untuk riding dalam waktu lama. Tetapi jika kepengen berkendara lebih agresif pun enggak masalah, dengan seketika saya bisa merubah posisi kaki dan posisi duduk agar lebih sigap.

Urusan tenaga dan torsi enggak perlu diragukan lagi, matic besar dengan mesin 2 silinder 530cc sudah lebih cari cukup untuk diandalkan saat sedang touring sekalipun. Dengan posisi ride mode SPORT, sekali bejek gas auto ngilang melejit jauh bro hehehehehe. Tapi kalau lagi nyantai sih saya lebih suka pakai ride mode TOURING, tenaga terasa jauh lebih halus saat gas dibuka.

Selain karena riding position, suspensi & jok menjadi penyumbang terbesar rasa nyaman saat sedang riding matic besar Yamaha TMAX.  Asli bro, naik TMAX itu serasa sedang main mobil sedang mewah loh, nyaman pake banget!

Well, segini dulu ya artikel touring dengan matic besar Yamaha TMAX. Bonus vlog vide 360º yang seru banget buat ditonton nih bro:


Terima kasih sudah mampir ya bro!

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Media Offroad School Experience: Awalnya Takut Malah Jadi Ketagihan Main trabas!

Setelah lebih dari 1 minggu saya mengendarai matic besar Yamaha TMAX untuk pemakaian harian, akhirnya saya punya waktu luang untuk berkendara lebih jauh lagi. Tepatnya pada minggu lalu saat saya sedang libur kerja, saya riding bersama matic besar Yamaha TMAX dari Slipi menuju Puncak Bogor. Memiliki dimensi yang sangat besar, […]

Subscribe US Now