Yamaha Resmi Launching All New R7, Gendong Mesin Rakitan Yamaha Pulogadung!

permanatriaz

Setelah menghentikan produksi Yamaha R6 pada tahun lalu, enggak pakai lama nih bro, hari ini Yamaha resmi launching All New R7 sebagai pengganti kekosongan line up moge Yamaha dikelas menengah. Sebenarnya Yamaha R6 masih dijual namun hanya untuk versi balap saja, hal itu dikarenakan standar regulasi emisi Euro5 yang memaksa R6 keluar dari pertarungan sports bike kelas 600cc.

Lantas mengapa penggantinya diberi nama “All New” R7? dikarenakan R7 sejatinya sudah lahir sejak tahun 1999 silam. Saat itu Yamaha R7 dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan homologasi ajang balap WSBK, makanya cuma diproduksi hanya sebanyak 500 unit.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh permana triaz (@permanatriaz)

Nah lain dulu- lain sekarang, kalau dulu R7 terlahir karena tuntutan balap ya bro, kali ini All New R7 terlahir kembali dikarenakan tuntutan standar regulasi emisi Euro5 yang super ketat. Itulah mengapa moge ini menggendong basis mesin yang sama dengan Yamaha MT-07, MT-07 Tracer & XSR700.

All New R7 menggendong mesin 689cc 2 silinder in-line. 2 slinder bukan sembarang 2 silinder nih bro, mesin ini mengadopsi berteknologi Crossplane. Mesin ini dikembangkan oleh Masao Furusawa San yang melahirkan proyek Yamaha YZR-M1 untuk program MotoGP Yamaha. Kalau sudah ganti knalpot aftermarket, asli deh suaranya gurih banget bro!

Luar biasa dan yang bikin bangganya lagi nih bro, diam-diam mesin tersebut merupakan mesin rakitan Yamaha Indonesia Plant Pulogadung loh!

Well, semoga saja segera hadir di Indonesia ya. Mudah-mudahan sih datangnya enggak CBU melainkan CKD, tujannya agar harga dapat ditekan menjadi lebih murah lagi 😀

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

CBU Jepang Bikin Mahal, Sudah Saatnya Yamaha Men-CKD-Kan Moge 2 Silinder di Indonesia!

Setelah menghentikan produksi Yamaha R6 pada tahun lalu, enggak pakai lama nih bro, hari ini Yamaha resmi launching All New R7 sebagai pengganti kekosongan line up moge Yamaha dikelas menengah. Sebenarnya Yamaha R6 masih dijual namun hanya untuk versi balap saja, hal itu dikarenakan standar regulasi emisi Euro5 yang memaksa […]

Subscribe US Now