Flyover Casablanca Jadi Jalur Permanen Lintasan Road Bike, Sepeda Motor Kapan?

permanatriaz

Setelah melalui tahap uji coba pada beberapa waktu yang lalu, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan flyover Casablnaca atau jalan layang non tol (JLNT) akan dijadikan lintasan permanen road bike khusus saat hari weekend. Lintasan untuk sepeda dengan kecepatan tinggi itu dibatasi sejak pukul 5 hingga 8 pagi.

“Hasil rapat sementara lintasan jalan non tol Kokas yang Karet itu menjadi lintasan permanen road bike setiap Sabtu-Minggu saja, jam 5 sampai 8 pagi,” ujar Wakil Gubernur DKI bapak Ahmad Riza Patria, Senin (31/5).

Riza menambahkan, penetapan lintasan road bike akan diatur melalui Keputusan Gubernur. Untuk saat ini, draft tentang aturan lintasan roadbike masih dibahas secara marathon oleh stakeholder. Beliau menjelaskan alasan Pemprov DKI terus menggenjot fasilitas bagi pesepeda yaitu untuk memberikan kesempatan sebaik-baiknya antar pengendara agar bisa saling menghormati satu sama lain. “Memberi kesempatan sama, tidak mengganggu satu sama lain.”

Beliau menilai, semua punya pengguna jalan memiliki kesempatan yang sama baik itu pengguna sepeda roadbike, non roadbike, kendaraan bermotor hingga transportasi publik.

Kemudian selain JLNT Kota Kasablanka, uji coba lintasan untuk road bike juga berlaku di jalan Sudirman-Thamrin. Untuk di jalan ini, uji coba dilakukan Senin hingga Jumat dimulai pukul 05.00-06.30 WIB.

Well, semoga saja kesempatan yang sama juga diberikan kepada para pengendara sepeda motor ya bro. Sekedar saran untuk pemprov DKI Jakarta, agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial diantara pengendara sepeda motor dengan pesepeda road bike, lakukan juga uji coba sepeda motor boleh melintasi over casablanca khusus di hari kerja mulai jam 5 pagi hingga jam 8 pagi.

Karena seperti yang pernah dijelaskan oleh pihak dishub, pada pagi hari tidak begitu kencang dan bisa dikendalikan.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Ambrol di MotoGP Musim 2020 & 2021, Musim Depan Honda Turun Jadi Tim Konsesi?

Setelah melalui tahap uji coba pada beberapa waktu yang lalu, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan flyover Casablnaca atau jalan layang non tol (JLNT) akan dijadikan lintasan permanen road bike khusus saat hari weekend. Lintasan untuk sepeda dengan kecepatan tinggi itu dibatasi sejak pukul 5 hingga 8 pagi. “Hasil rapat […]

Subscribe US Now