Ambrol di MotoGP Musim 2020 & 2021, Musim Depan Honda Turun Jadi Tim Konsesi?

permanatriaz

Apakah musim 2022 Honda bakal turun menjadi tim Konsesi? well, masih lekat dalam ingatan saya betapa ambrolnya performa tim Honda MotoGP dimusim 2020. Bahkan saking ambrolnya, sampai-sampai musim 2020 merupakan musim terburuk Honda dalam sejarah pentas Motogp loh bro!

Pasca cedera serius sehingga absen selama 1 musim, akhirnya pada musim 2021 ini pembalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez kembali turun balapan. Namun sayang seribu sayang, setelah absen panjang performa Marc Marquez jauh dari memuaskan.  Bahkan dalam 3 balapan berturut-turut ia mesti merasakan kerasnya aspal lintasan, wah apakah ini menjadi pertanda akhir kejayaan Marquez?

Apa sih bedanya sih tim mapan dengan tim yang memiliki hak konsesi? Well, sebuah tim balap yang memiliki hak konsesi memiliki lebih banyak stock penggunaan mesin dalam 1 musim, lebih banyak melakukan tes dan kemungkinan pengembangan. Keistimewaan ini diberikan kepada tim-tim yang melakukan debut mereka di MotoGP atau yang di musim sebelumnya tidak berhasil meraih hasil yang bagus. FYI bro, dalam tim konsesi, setiap kemenangan bernilai 3 poin, peringkat ke-2 2 poin dan peringkat ke-3 1 poin.

Bahkan secara teori semestinya tim Honda sudah mendapatkan hak konsesi setelah musim buruk ditahun 2020. Namun, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, Dorna, MSMA dan IRTA telah memutuskan dengan kesepakatan bersama untuk menghapus penurunan peringkat menjadi tim konsesi paling tidak untuk tahun 2021.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...
Next Post

Kok Bisa Harga Kawasaki ZX-10R Jauh Lebih Murah Ketimbang Kompetitor?

Apakah musim 2022 Honda bakal turun menjadi tim Konsesi? well, masih lekat dalam ingatan saya betapa ambrolnya performa tim Honda MotoGP dimusim 2020. Bahkan saking ambrolnya, sampai-sampai musim 2020 merupakan musim terburuk Honda dalam sejarah pentas Motogp loh bro! Pasca cedera serius sehingga absen selama 1 musim, akhirnya pada musim […]
Harga Kawasaki ZX-10R

Subscribe US Now