Breaking News, Mulai Besok SPBU Pertamina Tidak Layani Motor 2 Tak Isi Pertalite!

Pertamina larang motor 2 tak isi Pertalite

Kabar mengejutkan datang dari Pertamina nih bro, terlihat ada sebuah pengumuman bahwa mulai 22 Agustus SPBU Pertamina tidak layani motor 2 tak isi Pertalite. Waduh, gimana urusannya nih bro, secara motor 2 tak itu rata-rata kompresinya rendah banget ya, masa mesti diisi Pertamax?

Diposting oleh bapak Muhamad Abidin melalui akun Facebook-nya, disitu tertera foto sebuah pengumuman  dari Pertamina regional Jawa Barat. Bahwa mulai besok, 22 Agustus 2021, SPBU Pertamina tidak melayani BBM jenis Pertalite untuk sepeda motor 2 tak

Hm… Agak aneh ya bro, karena saat ini Pertalite merupakan jenis BBM dengan oktan paling rendah yang dijual oleh Pertamina.

Sedangkan motor 2 tak seperti RX King, Satria, F1ZR, RK Cool, dan lain-lain punya kompresi mesin yang rendah banget. jika dipaksa isi BBM sejenis Pertamax sudah pasti enggak cocok, karena oktannya ketinggian.

Well, meski begitu… beruntung sekarang SPBU swasta sudah menjamur, yang bisa menyediakan kebutuhan BBM oktan rendah untuk motor 2 tak.

Sebut saja seperti Vivo Revvo 89 & Shell Regular. Kedua produk yang saya sebut meski oktan rendah namun ajaib, rasanya enak banget loh dimotor.

Menurut kalian bagaimana dengan kebijakan tidak layani isi BBM Pertalite untuk motor 2 tak? Yuk silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar ya!