Fitur Y-Connect Menjadi Bukti Nyata Bahwa Teknologi Yamaha Lebih Canggih Dari Kompetitor

Bicara soal sepeda motor, saat ini di Indonesia boleh dikatakan hanya 2 yang sedang bertarung sengit yakni Honda dan Yamaha. Yamaha yang berada diposisi kedua tampil begitu agresif dan inovatif, bukti inovasi Yamaha yakni adanya fitur Y-Connect pada motor matic Yamaha. Ini juga menjadi bukti nyata bahwa teknologi Yamaha lebih canggih dari kompetitor di Indonesia.

Y-Connect hadir pada waktu yang sangat tepat, memasuki era masa kini yang serba digital tentu fitur tersebut sangat mudah diterima oleh masyarakat. Dengan adanya Y-Connect  bisa membuat sepeda motor terhubung dengan smartphone yang sudah terpasang aplikasi Y-connect. Wah luar biasa ya, teknologi Yamaha lebih canggih dari kompetitor!

Saat ini fitur Y-Connect bisa dinikmati oleh para pengguna sepeda motor All New NMAX 155 Connected & All New Aerox 155 Connected. Sedangkan Honda sama sekali belum memiliki teknologi serupa yang terpasang di sepeda motornya (di Indonesia). Pada aplikasi Y-Connect terdapat banyak menu yang bisa diakses.

Teknologi Yamaha Lebih canggih Dari Honda!

Keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) diantaranya:

  1. Lokasi Parkir

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone)

  1. Notifikasi telepon, email, dan pesan

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

  1. Rekomendasi perawatan

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

  1. Konsumsi BBM

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

  1. Notifikasi Malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

  1. RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Jadi kalau ada yang bilang fitur Y-Connect hanya sebatas gimmick, yakin deh itu orang belum pernah coba secara langsung.  😀

Semoga kedepannya fitur Y-Connect bisa diterapkan lebih merata pada line up sepeda motor Yamaha yang lainnya. Banyak pengguna XMAX 250 yang iri pada fitur Y-Connect yang terpasang pada All New NMAX & All New Aerox juga loh. Di negara India bahkan fitur Y-Connect terpasang pada Yamaha MT-15.

Well, saya sendiri memprediksi kedepannya Y-Connect bakal jadi lebih keren & #CANGGIHMAXIMAL lagi nih bro. Saya yakin nantinya panel meter LCD sepeda motor Yamaha mengadopsi model semacam layar ponsel. Jadi tampilannya ya seperti layaknya ponsel, lebih menarik, lebih keren, lebih fungsional & bisa nunjukin navigasi juga tentunya!