Suzuki Haojue UHR 150 : Perpaduan Sempurna Desain Honda PCX, Yamaha S-MAX & Tricity

Suzuki Haojue beberapa hari lalu baru saja secara resmi meluncurkan maxi skutik baru, yang diberi nama Suzuki Haojue UHR 150. Fakta yang sangat menarik melihat yang terjadi pada Suzuki belakangan ini. Siapa sangka Suzuki Haojue yang notabene bikinan China, jauh lebih ganteng ketimbang Suzuki Burgman 150 versi India.

Jika dilihat berdasarkan kacamata selera pasar India sih sebenarnya Burgman 150 versi India sama sekali enggak aneh. Karena memang banyak skutik dengan bentuk yang terlihat bantet dibagian kaki-kaki seperti itu, mungkin memang selera pasarnya disana seperti itu ya bro.

Tetapi ketika dibawa keluar dari negara India terlebih lagi Indonesia, mohon maaf menurut saya Suzuki Burgman 150 versi India enggak banget deh.

Nah anehnya lagi justru Suzuki Haojue UHR 150 yang enggak bawa-bawa nama besar Burgman, secara desain justru lebih pantas diberi label Burgman ketimbang Burgman versi India.

Nah ngomong-ngomong soal desain, menurut saya desain Suzuki Haojue UHR 150 terinspirasi oleh beberapa model skutik. Mulai dari bagian spakbor, dan body bagian tengah itu terasa banget aura Honda PCX-nya, iya enggak bro?

Terus berpindah kebagian body tengah kebelakang, kalau dilihat-lihat lekukannya mirip dengan body Yamaha S-Max keluaran Taiwan. Hanya saja di Suzuki Haojue UHR 150 dimensinya dibesarkan mengikuti kebutuhan, iya kan?\

Pidah kebagian lampu belakang, secara bentuk mirip banget dengan desain lampu belakang Yamaha Tricity 155. Hal yang membedakannya adalah di UHR 150 semua lampu berwarna merah, sedangkan sein terpisah seperti halnya motor sport batangan.

Syukurnya pada bagian paling krusial yakni area wajah, Suzuki Haojue UHR 150 tampil dengan desain yang unik & menurut saya sudah Suzuki banget. Secara keseluruhan perpaduan dari semuanya itu bikin Suzuki Haojue UHR 150 terlihat ganteng dan proporsional.

Pertanyaannya, akankah UHR 150 ini masuk ke Indonesia dan diberi nama Suzuki Burgman 150?  :mrgreen: