Irit Banget, Dipakai Touring 100 KM Konsumsi BBM All New NMAX 155 Tembus 57,9 Kpl!

Bicara tentang All New NMAX 155 biasanya yang terbayang itu maxi scooter dengan performa yang maksimal, kencang & nyaman. Namun siapa sangka nih bro, ternyata konsumsi BBM All New NMAX 155 Connected ABS juga bisa dipaksa untuk irit maksimal loh!

Untuk menghilangkan rasa penasaran saya tentang seberapa bisa diajak iritnya ini maxi, akhirnya saya memutuskan untuk berkendara short touring dari Palmerah Jakarta Barat menuju Kabupaten Karawang. Saat berangkat BBM saya isi penuh, indikator trip meter, fuel trip, average saya reset semua.

Berkendara santai dengan kecepatan rata-rata sekitar 45-55 kilometer/jam, enggak terasa beberapa jam kemudian saya sudah sampai ditujuan, Odometer menunjukan angka sekitar 68 kilometer.

Pada malam harinya saya melanjutkan perjalanan dari Karawang menuju Jakarta, masih ada kekurangan jarak tempuh sekitar 30an kilometer agar jarak tempuh perjalanan tembus 100 kilometer.

Dengan speed yang konstan diangka 45-55 kilometer/jam, akhirnya sampai didaerah sekitar Cibitung trip meter menunjukan angka 100. Luar biasa nih bro, average menunjukan angka konsumsi BBM rata-rata selama perjalanan 100 kilometer tersebut adalah sebesar 57,9 kilometer/liter!

Gokil irit banget ya bro, teknologi VVA memang terbukti bisa memenuhi segala keinginan gaya berkendara rider. Terbukti diajak eco riding hasilnya sangat memuaskan banget, kayaknya ini lebih irit dari Honda Beat ya bro hehehehe. 😀

Nah, setelah puas main irit-iritan, disisa perjalanan saya lanjut riding dengan gaya berkendara yang normal enggak diirit-iritin. Tujuannya agar bisa menggali potensi performa maksimal mesin 155cc 4 valve blue core plus teknologi VVA.

baru juga mulai ya bro, eh masuk dikawasan Tambun Bekasi saya sejalur dengan pengendara PCX yang kelihatannya riding dengan cukup cepat. Iseng-iseng saya ladeni akselerasinya, ternyata All New NMAX dengan teknologi VVA-nya berani diadu bro, pas indikator VVA nyala tarikannya langsung nampol banget!

Silahkan langsung disimak videonya ya!

Masuk didaerah Gatot Subroto- DPR RI, saya juga sempat iseng jajal mengail speed dengan batasan tetap memperhatikan keselamatan berkendara. Luar biasa, dari 70 ke 100 kilometer/jam buat All New NMAX enggak memerlukan usaha yang keras ya, gak berasa tau-tau udah kencang saja larinya. :mrgreen:

Well, sekali lagi teknologi VVA membuktikan bahwa mesin All New NMAX bisa diajak irit & bisa juga diajak riding cepat.  Gak kebayang ya bro, gimana kalau nanti Yamaha juga ngeluarin All New NMAX 200cc .  🙂

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *