Jangan Budeg, ATPM Lain Harus Belajar Dari AHM yang Mau Dengar Keinginan Pasar

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada AHM yang baru saja merilis motor sport adventure baru yakni CB150X. Salut dengan langkah AHM yang berani merilis motor tersebut yang notabene belum ada pabrikan Jepang lainnya yang sudah berani nyemplung.

Padahal AHM merupakan pemimpin pasar loh, tetapi sekelas AHM saja masih mau mendengarkan keinginan pasar. Selain itu AHM juga cerdik dan gercep (gerak cepat) memanfaatkan momen dimana motor adventure sedang digandurngi banget, layaknya segmen SUV di dunia roda empat.

Semestinya pabrikan lain harus meniru cara seperti ini. Bahkan enggak hanya itu loh, semestinya pabrikan yang lebih kecil mesti lebih mendengar dan lebih mengerti keinginan konsumen. Dengan begitu maka diharapkan sepeda motor yang mereka produksi dapat diterima dengan baik oleh pasar.

Namun kenyataan dilapangan berbeda banget, baru-baru ini ada salah satu ATPM yang merilis produk baru, dimana produk tersebut di import utuh dari negara India. Duh, itu produk sudahlah desainnya enggak oke, mesin cuma 1 silinder dan harganya mahal banget pula.

Sebelum motor ini lahir, sudah ada brand Jepang lain yang juga sudah mengalami kegagalan dengan produk yang sama. Ya suka enggak suka, yang namanya motor sport fairing 250cc 1 silinder sudah gagal dipasar Indonesia. Kok enggak mau belajar dari situ ya?

Padahal disatu sisi ada loh produk brand tersebut di negara Taiwan yang diharap-harap masuk Indonesia, eh kok kenapa enggak didengarkan ya keinginan calon konsumennya? Tapi yasudahlah, kita kesampingkan dulu pabrikan itu. Lagian market sharenya cuma tinggal secuil doang hehehehhe.

Last, besar banget harapan saya semoga Yamaha yang notabene sebagai kompetitor terkuat AHM bisa mendengar baik-baik keinginan-keinginan calon konsumennya. Diluaran banyak produk Yamaha yang sudah dinanti-nanti disini seperti Qbix. Kemudian produk baru tandingan CB150X juga mesti segera dikeluarkan, misalkan bikin MT-15 Tracer + MT-25 Tracer hehehe.

Jangan sampai kaya yang itu-itu tuh, asli budeg banget!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *