Yamaha Borong Gelar Juara Dunia MotoGP, WSBK & Motocross MX2 2021, Jos Gandos!

Tahun 2021 menjadi tahun yang sangat spesial banget buat pabrikan berlambang Garputala. Yamaha borong gelar juara dunia dipentas balap prototype MotoGP, WSBK dan Motocross!

Pada pentas balap MotoGP Yamaha berhasil menyabet gelar juara dunia melaui rider andalannya Fabio Quartararo. Berkat performanya yang konsisten, Quartararo berhasil menjadi yang terbaik mengalahkan pesaing terkuatnya yakni Bagnaia.

Pada pentas balap World Superbike atau yang biasa disingkat WSBK, Yamaha juga berhasil meruntuhkan dominasi pabrikan Kawasaki. Wajar saja bisa dominan, karena Kawasaki enggak turun di MotoGP maka secara otomatis bisa fokus dan all out disini.

Yamaha berhasil menjadi juara dunia WSBK melalui rider berbakatnya berkebangsaan Turki yakni Toprak Razgatlioglue. Toprak memastikan gelar tersebut setelah berhasil finish diposisi kedua, pada seri terakhir di sirkuit Mandalika, diatas Yamaha R1.

Bukan hanya itu saja, Yamaha juga turut serta menyabet gelar juara dunia balap garuk tanah MX2 setelah puasa gelar sejak 2007 silam. Yamaha sukses besar di ajang balap FIM Motocross MX2 berkat penampilan bagus rider andalannya yakni Maxime Renaux.

Maxime Renaux, pembalap MX2 tim Monster Energy Yamaha Factory memastikan gelar juara dunia ajang FIM Motocross MX2 pada seri ke-16 dari total 18 putaran musim ini, mengandalan sepeda motor Yamaha YZ250FM . Dia meraih titelnya itu di Pietramurata, Italia, Minggu 31 Oktober 2021.

Prestasi yang mentereng ini sangat berbanding terbalik dengan pabrikan berlambang sayap yakni Honda. MotoGP yang biasanya menjadi balap andalan Honda untuk meraih gelar justru tenggelam, setelah Marc Marquez cidera. Sedangkan di pentas WSBK, Honda memang enggak begitu gereget disini.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.