Jadi Juara MotoGP & WSBK, Waktunya Yamaha Serius Garap Segmen Motor Sport!

Sudah menjadi rahasia umum betapa kokohnya Yamaha Indonesia di segmen Maxi Scooter. Dominasi keluarga Maxi Yamaha khususnya All New NMAX 155 Connected dan XMAX 250 sangat sulit dikalahkan oleh skutik keluaran Honda sekalipun.

Namun sayangnya dominasi tersebut enggak dibarengi dengan keseriusan Yamaha yang menurut saya kurang greget. Bahkan AHM yang dulu biasanya seringkali menunggu Yamaha nyemplung duluan, sekarang AHM berani terjun membuka pasar. Contohnya saat AHM secara resmi merilis Honda CB150X di GIIAS beberapa waktu lalu,

Saya paham sih mengapa Yamaha enggak begitu melirik segmen sport, mungkin dari segini volume enggak seberapa dibandingkan dengan jualan All New NMAX dan Maxi Yamaha lainnya.

Nah, sekarang ini saya rasa dan saya yakin sudah saatnya Yamaha juga fokus untuk menggarap segmen sport. Karena senjata marketing yang sangat besar sudah dalam genggaman Yamaha, apalagi kalau bukan kesuksesannya merengkuh gelar juara dunia MotoGP & WSBK.

Mumpung lagi hangat-hangatnya jadi bahan perbincangan, yuk segera rilis motor sport baru Yamaha yang sudah ada diluar sana.

Ada Yamaha MX King 155 yang sudah wara-wiri di negara tetangga & ada juga Yamaha R15 V4 yang sudah keduluan sama India. Manfaatkan momen jurdun MotoGP sesegera mungkin, jangan kaya Suzuki tahun kemarin.

Pentas WSBK memang enggak begitu diketahui sama banyak orang awam di Indonesia, tetapi lain ceritanya disegmen kalangan para pengguna motor sport mulai dari R25 sampai moge.

Saya rasa ini juga bisa menjadi awal momen penting Yamaha untuk serius menggarap segmen R25 dan line up moge. Untuk kelas 250cc mungkin bisa kasih gebrakan rilis All New R25 dengan mesin crossplane hehehe.

Sedangkan segmen moge, mungkin Yamaha Indonesia harus mengkaji ulang kebijakan CBU Jepang, khususnya pada line up MT-07 series ya. MT-07 series itu kan mesinnya rakitan sini, ya mungkin bisa juga basis produksinya dipindah kesini, atau minimal CKD. Tujuannya agar harga bisa bersaing dengan CBR500R series dan Kawasaki 650 series,

Segitu saja sih dari saya, kalau menurut kalian gimana bro?

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *