Bandel Banget, Dipakai Ojek Online & Touring, Odometer Yamaha NMAX Ini Tembus 250.000 KM Lebih!

Dipakai buat narik ojol dan sesekali touring, kilometer NMAX milik bro Fajar tembus 250.000 KM. Boleh dibilang ini merupakan Yamaha NMAX dengan jarak tempuh paling tinggi yang pernah ada didunia (mohon koreksi jika ada yang lebih jauh lagi ya bro).

Awalnya sih saya juga mengira hanya bercanda ketika bro Fajar bilang bahwa odometer NMAX-nya tembus 250 ribu kilometer. Namun ternyata pengakuan tersebut benar didukung dengan bukti foto odometer, akhirnya kami atur janji untuk ketemuan di Yamaha Bintaro.

Dilihat sekilas, Yamaha NMAX milik bro Fajar ini terlihat normal-normal saja loh, bahkan terkesan motor jarang pakai. Kondisi fisiknya terlihat mulus & terawat, namun saat kontak dihidupkan, odometer menunjukan angka 253.129 kilometer!

Matic Paling Nyaman yang Pernah Dipakai

Ada latar belakang yang kuat dibalik jarak tempuh NMAX bro Fajar yang luar biasa jauh banget, bahkan saya yakin masih menang jauuuuuuh dibanding NMAX yang ke Arab Saudi. Buat bro Fajar Yamaha NMAX merupakan matic paling nyaman untuk dikendarai baik keperluan harian maupun touring.

Bro Fajar sendiri sudah pernah mencoba Honda PCX 150, namun ternyata menurut doi riding position Yamaha NMAX lebih baik dan lebih nyaman. Yamaha NMAX punya dua posisi pijakan kaki pengendara, bisa di dek lantai dan bisa juga selonjoran.

Saya sendiri sudah pernah juga merasakan nikmatnya naik NMAX Old & All New NMAX 155 Connected ABS. Keduanya nyaman banget baik saat dipakai riding dalam kota maupun saat touring jarak jauh.

Joknya lebar dan super empuk jadi betah duduk lama-lama diatas motor hehehe, kemudian untuk All New NMAX Connected ABS suspensi belakangnya nyaman loh &  bisa diatur sesuai dengan kebutuhkan loh. Jadi mau riding sendiri atau mau boncengan, bisa atur sesuai dengan tingkat kenyamanan yang diinginkanm mantap!

Rahasia Perawatan Mesin NMAX Odometer 250.000 KM

Jika dihitung rata-rata pemakaian normal dalam satu tahun menempuh jarak 12.000 KM, maka Yamaha NMAX bro Fajar itu setara dengan pemakaian selama 20 tahun. Ajaibnya dengan jarak tempuh sejauh itu NMAX bro Fajar baru mengalami service besar di kilometer 120.000 KM & dan overhaul di 190.000 KM.

Bro Fajar kasih bocoran nih buat teman-teman pembaca sekalian, mengenai rahasia perawatan Yamaha NMAX milik doi. Bro Fajar bilang yang terpenting itu jangan sampai telat ganti oli mesin, doi sendiri biasanya mengganti oli mesin tiap 2.000 kilometer.

Selain itu juga jangan malas untuk melakukan service rutin, baik itu service ringan, service CVT dan service tb/injector. FYI nih bro, motor Yamaha NMAX milik bro Fajar ini selalu service di bengkel resmi Yamaha Bintaro, sejak masih baru hingga tembus 250.000 kilometer.

Well, saya sendiri sudah pernah merasakan sensasi berkendara dengan Yamaha NMAX old & All New NMAX 155 connected ABS. Saya setuju dengan bro Fajar kalau NMAX merupakan matic paling nyaman dikelasnya. Riding position rileks, jok empuk, bantingan suspensi rear sub tank yang pas banget, tenaga mesin yang mumpuni, wah asli nyaman banget nih.

Selain karena faktor nyaman, menurut saya bisa kesampaian punya NMAX & All New NMAX juga mesti berbangga hati loh. Karena NMAX termasuk kedalam keluarga Maxi Yamaha, yah dengan kata lain punya NMAX itu sama saja seperti punya adiknya TMAX.  😀

Yuk bagikan artikel ini...