Kalau di Eropa Ada XMAX 125 Bermesin NMAX, Indonesia Juga Perlu Ada Yamaha NMAX 250 Bermesin XMAX

Yamaha NMAX 250

Pernah dengar bahwa di eropa sana ada Yamaha XMAX 125cc? itu betul adanya bro. Karena adanya kebutuhan pasar disana, dibuatlah XMAX dengan menggendong mesin NMAX. Nah dengan alasan kebutuhan pasar juga, menurut saya YIMM perlu menghadirkan juga Yamaha NMAX 250 bermesin XMAX.

Lain negara lain juga aturannya bro, termasuk soal aturan SIM untuk mengendarai sepeda motor. Di negara-negara Eropa sana ada yang namanya penjenjangan SIM, salah satu jenjang pemula adalah kategori sim A1. FYI SIM kategori A1, SIM ini bisa dimiliki tanpa mesti melalui kategori SIM AM, dan juga terbatas bagi kendaraan roda dua dengan mesin 125 cc dan tenaga 11 kW, kalau dikonversikan sekitar 14,75 hp,

Sepeda motor pemegang SIM A1 juga dibatasi dengan batasan power-to-weight 0.1 kW/kg (0.13 hp/kg). Sedangkan buat kendaraan roda tiga dibatasi pada tenaga sebesar 15 kW atau 20,1 hp. Persyaratan lainnya harus berusia 16 tahun dan lulus ujian teori umum, teori khusus A1, keterampilan berkendara, serta lulus praktek berlalu lintas.

Jadi sudah jelas ya bro, kenapa kok di Eropa sana ada XMAX dengan mesin kecil 125cc. BTW sebenarnya disana juga ada Yamah NMAX 125cc juga kok, tetapi mungkin karena postur tubuh orang sana ada yang besar-besar, jadi juga disediakan XMAX bermesin imut,

Indonesia Butuh Yamaha NMAX 250cc

Beda Eropa maka beda juga dengan Indonesia yang notabene berada di kawasan Asia Tenggara. sudah sepantasnya Yamaha menghadirkan Yamaha NMAX 250 bermesin XMAX. Banyak pengguna NMAX di Indonesia yang semestinya naik kelas ke XMAX namun malah mengoprek mesinnya hingga powerful banget. Salah satu alasannya karena sebagian besar postur tubuh orang Indonesia paling ideal itu ya naik NMAX, sedangkan XMAX terlalu kebesaran dan ketinggian.

Bukan hanya Yamaha NMAX 250cc saja sih, Yamaha Aerox 250cc juga wajib ada loh, Aerox yang karakternya sporty banget tentu makin gagah dengan mesin besar.

Lagi pula sayang bangetkan YIMM produksi mesin matic 250cc hanya diperuntukan buat XMAX saja, kan lebih menguntungkan jika dipasangkan pada NMAX dan Aerox hehehe…..

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.